PAPDI Rilis Jadwal Imunisasi Terbaru 2024

VIVA Lifestyle – Perhimpunan Dokter Spesialis Penyakit Dalam (PAPDI) Umumkan Jadwal Vaksinasi Terbaru 2024 Dalam pengumuman jadwal vaksinasi terbaru tahun 2024, PAPDI telah menambahkan vaksin konjugasi pneumokokus 15 valensi (PCV15).

Vaksin ini diketahui sudah disetujui oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM). Diketahui, vaksin ini tidak hanya bisa diberikan pada bayi dan anak-anak. Tapi juga orang dewasa.

Penambahan vaksin PCV15 melengkapi 22 vaksin yang direkomendasikan PAPDI untuk orang dewasa berusia 18 tahun ke atas. Vaksin tersebut diketahui memberikan perlindungan terhadap 15 strain bakteri pneumokokus yang merupakan salah satu penyebab pneumonia.

“Vaksinasi merupakan langkah penting dalam melindungi kesehatan masyarakat. “Dengan pemahaman tersebut, PAPDI berkomitmen untuk terus memberikan saran vaksin yang terkini dan berdasarkan bukti ilmiah. guna meningkatkan derajat kesehatan masyarakat Indonesia,” kata dr. dr. Sally Aman Nasution SpPD, K-KV, FINASIM, FACP pada jumpa pers di Jakarta Pusat, Senin, 29 April 2024.

“Salah satunya adalah penambahan vaksinasi PCV15 pada rekomendasi jadwal vaksinasi dewasa pada tahun 2024,” lanjutnya.

Sejauh yang kita ketahui, penyakit ini memiliki angka kematian yang relatif tinggi. Menurut data Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), tercatat 450 juta kasus pneumonia setiap tahunnya di dunia. Setidaknya 4 juta orang meninggal karena penyakit ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *