Pratama Arhan Langsung Tinggalkan Suwon FC Usai Kena Kartu Merah?

VIVA – Practama Arhan mengalami akhir yang buruk melawan Suwon FC. Ia hanya bermain tiga menit namun langsung mendapat kartu merah. Laga lanjutan K League 2023/2024 kini telah tersedia.

Saat yang ditunggu-tunggu telah tiba. Setelah absen dalam 14 pertandingan, Arhan diberi kesempatan bermain untuk klub barunya, Suwon FC. Ia pertama kali masuk dalam tim saat bertandang ke markas Jeju United di Liga Korea alias K League. Suwon FC unggul 1-0 saat kebobolan gol Seo Jin Su di menit ke-12 .

Pada menit ke-72, Suwon FC memutuskan memasukkan Pratama Arhan menggantikan Jeong Dong Ho. Pratama Arhan menempati posisi bek kiri yang merupakan posisi favoritnya. 

Dalam perjalanan menuju panggung, Arhan mencoba melihat seberapa serius tekanan yang ada. Ia mengejar bola ke area pertahanan lawan. Saat bola meluncur ke sisi kanan pertahanan lawan pada menit ke-73, Arhan berusaha menangkapnya. Bek tengah Jeju United Rim Chang Woo menjadi orang pertama yang mencetak gol malam itu.

Kaki Pratama Arhan terlihat membentur kaki Rim Chang Woo saat berusaha meraih bola. Rim Chang Woo terjatuh. Setelah itu, wasit Kim Woo Sung memutuskan untuk meninjau kejadian tersebut melalui VAR. 

Setelah pertandingan sempat tertunda tiga menit, wasit memutuskan memberikan sanksi kepada Pratama Arhan dengan kartu merah langsung. Minimnya pemain membuat Suwon yang tertinggal sangat sulit membandingkan situasinya. Alhasil, Suwon FC kalah 0-1.

Dengan kartu merah tersebut, Arhan jelas tak akan bermain membela Suwon pada laga pekan depan. Adapun jadwalnya, Suwon akan menghadapi Daegu pada Rabu 29 Mei 2024. Ada kemungkinan Arhan akan meninggalkan Suwon sesaat setelah pertandingan malam ini.

Bahkan, ia masuk dalam daftar pemain yang dipanggil pelatih Shin Tae-yong untuk timnas Indonesia untuk matchday FIFA pada Juni 2024. Pemusatan latihan akan berlangsung mulai Senin, 27 Mei 2024 di Jakarta.

Arhan bisa langsung berangkat ke Jakarta untuk bergabung dengan timnas Indonesia. Jika tidak, ia bisa tertunda bergabung dengan tim Garuda karena Suwon masih memiliki pertandingan pada Sabtu 1 Juni 2024 melawan Incheon United FC.

Pada Juni 2024, Timnas Indonesia akan memainkan tiga pertandingan sekaligus.  Pertama adalah uji coba melawan Tanzania pada 2 Juni 2024 di Stadion Madya Gelora Bung Karno Jakarta. Mereka selanjutnya akan menghadapi Irak pada 6 Juni dan Filipina pada 11 Juni 2024. 

Kedua laga ini merupakan lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2026 wilayah Asia yang akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta. 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *