Timnas Inggris Diremehkan, Sampai Semifinal EURO 2024 karena Lawannya Mudah

Pelatih Jerman-Inggris Gareth Southgate menampik penilaian negatif terhadap lawatan ke Euro 2024. Banyak yang bilang timnya bisa melaju ke babak semifinal karena jalannya mudah.

Timnas Inggris melaju ke babak semifinal EURO 2024 setelah mengalahkan timnas Swiss melalui adu penalti. Sebelumnya, mereka mengalahkan timnas Slovakia setelah melewati babak tambahan.

Menurut Gareth Southgate, perjuangan tersebut tidak bisa dianggap remeh. Selain itu, mereka berjuang dari babak penyisihan grup dan berhasil finis di puncak klasemen turnamen.

“Dengar, ada tim di depan kami karena kami memenangkan babak penyisihan grup. Jika menelusuri sejarah, Inggris punya jalan berbeda menuju final karena kami tidak menang di babak penyisihan grup,” kata Southgate seperti dikutip. kata dari sepak bola suku.

Di Grup C, Inggris bersaing dengan Denmark, Slovenia, dan Serbia. Mereka menyelesaikan perjalanannya di puncak tabel turnamen dengan lima poin.

Jalan Inggris menuju EURO 2024 diperkirakan akan mudah karena mereka akan menghadapi Belanda, salah satu negara dengan sepakbola terbaik Eropa, di semifinal.

Southgate tidak ingin terlibat dalam spekulasi itu. Ia hanya ingin setiap kemenangan untuk timnya di ajang ini.

Sebab menikmati kemenangan membuat suasana dalam tim terdukung. Mereka ingin membuktikan bahwa mereka mampu mematahkan pikiran banyak orang yang terkesan meremehkannya.

“Saya tidak tahu harus berkata apa, ini pekerjaan gila, tapi itu malam yang menyenangkan dan saya akan berusaha tetap seperti itu,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *