Polusi Sebabkan Udara di Rumah Buruk, Dokter Paru: Jangan Lupa Cuci Gorden!

JAKARTA: Pada Juni 2024, Jakarta kembali menjadi salah satu kota dengan kualitas udara terburuk di dunia. Bahkan, indeks kualitas udara di Jakarta mencapai angka 170 dan masuk dalam kategori buruk.

Pendingin udara yang buruk ini terutama menyerang kelompok rentan seperti anak-anak karena dampaknya dapat menyebabkan gangguan pernafasan secara langsung. Orang lanjut usia dan penderita penyakit bawaan. Silakan datang untuk informasi lebih lanjut.

Perlu diketahui, pencemaran udara tidak hanya terjadi di luar rumah, tetapi juga asap kendaraan industri atau bahan bakar. Namun kualitas udara dalam ruangan bisa menjadi sangat buruk jika sirkulasi dalam ruangan tidak terjaga dengan baik.

“Polusi udara maksudnya partikel-partikel yang berbahaya bagi kesehatan. Misalnya ada anggota keluarga yang merokok di rumah atau merokok dari dapur saat memasak. Ini juga pencemaran.” Dokter Paru Jaka Pradipta di Talkshow Xiaomi x Parental Talk; Sp.P. Rumah Wijaya Jakarta Jumat 28 hari 28 Juni 2024 Jumat Menjaga kualitas udara yang baik untuk meningkatkan kesehatan keluarga pada tahun 2024.

Debu dan kotoran dari udara luar biasanya mengendap di area yang paling banyak digunakan untuk beraktivitas. Misalnya, Kasur yang menjadi sarang debu dan serangga di kamar tidur atau ruang tamu; Perhatikan sofa dan permadani.

Selain itu, perabotan rumah tangga juga harus sering dibersihkan. Dokter Jaka juga mewanti-wanti para ibu rumah tangga untuk rajin mencuci gorden. Karena diletakkan tepat di depan jendela sebagai ventilasi, gorden menjadi tempat berkembang biaknya debu dan penyakit yang paling berbahaya. Ada taplak meja dan mainan yang digunakan sehari-hari dan tidak boleh diabaikan serta dibersihkan secara menyeluruh.

“Jaga sofa dan karpet tetap bersih, bersih, dan sering divakum. Gorden sering lupa, jangan dicuci. Meja lipat juga berdebu,” jelasnya.

Pada tingkat polusi udara yang tinggi ini, beberapa tindakan pencegahan dapat dilakukan untuk menjaga kualitas udara dalam ruangan. Pertama, udara dalam ruangan harus bagus. Jika kualitas udara di luar bagus, disarankan untuk memeriksa internet untuk membuka pintu dan jendela untuk ventilasi rumah. Di samping itu, Yang terbaik adalah menutup pintu dan jendela ketika kualitas udara luar buruk.

Selain itu, sangat disarankan untuk memiliki alat pembersih udara dalam ruangan seperti Smart Air Purifier Elite yang mampu menjangkau ruangan hingga 125 meter persegi guna membersihkan kualitas udara dalam ruangan. Teknologi modern ini dapat menyaring semua polutan dan debu yang ada di dalam ruangan dan selanjutnya menjernihkan udara. Dengan begitu, kondisi kesehatan keluarga akan lebih terjamin dan kehidupan di rumah pun semakin nyaman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *