Lionel Messi Didesak Minta Maaf Buntut Chant Rasis Timnas Argentina

Argentina – Julio Garro, wakil menteri olahraga Argentina, mengajukan banding kepada Lionel. Messi meminta maaf setelah komentar rasis saat perayaan kejuaraan Copa America 2024

Pelecehan rasis terhadap sejumlah pemain internasional Argentina di dalam bus dituding sebagai penghinaan terhadap sejumlah pemain warisan timnas Prancis.

Ia mendapat banyak kritik setelah Enzo Fernandez menyiarkannya langsung di Instagram. Pemain Chelsea itu kemudian meminta maaf.

Julio Carro meminta Federasi Sepak Bola Argentina (AFA) dan kapten Lionel Messi untuk meminta maaf.

Padahal Messi tidak ada di dalam bus. Namun ia harus menjalani perawatan di Miami setelah cedera tersebut. Namun, sebagai kapten, Garro mengaku bertanggung jawab atas apa yang dilakukan rekan satu timnya.

“Kapten tim nasional harus meminta maaf atas situasi ini. Hal yang sama berlaku untuk presiden AFA.” “Menurut saya pantas,” kata Garro seperti dikutip Metro, Kamis, 18 Juli 2024.

Dengan adanya permintaan maaf tersebut, Garro berharap dapat menjadi pembelajaran agar kejadian serupa tidak terulang kembali.

“Itu (permintaan maaf publik) banyak terjadi di kehidupan sosial, di sekolah, di klub, tapi belum merambah ke dunia sepak bola yang lebih luas,” ujarnya.

Saya kira dalam menghadapi masalah ini masyarakat bisa melihat bahwa para pesepakbola juga bisa meminta maaf, tutupnya.

Fernandez sebelumnya menyampaikan permintaan maaf melalui Instagram pribadinya. Diakuinya, apa yang didakwakannya tidak bisa dibuktikan. “Lagu ini memiliki baris-baris yang tidak pantas. Dan tentu saja tidak ada alasan untuk kata-kata tersebut,” ujarnya.

Fernandez juga menegaskan dirinya menentang diskriminasi. Ia meminta maaf karena terjebak dalam euforia kemenangan Argentina.

“Video itu, momen itu, kata-kata itu tidak mencerminkan keyakinan atau karakter saya. Saya benar-benar minta maaf,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *