MilkLife Soccer Challenge Digelar di Tangerang, Kembangkan Sepakbola Putri

Tangerang – Sepak bola putri kali ini kembali menjadi sorotan, menyusul rencana PSSI yang akan menggelar Liga 1 Putri pada 2026. Bersamaan dengan itu, sejumlah pihak juga menggelar pertandingan sepak bola putri untuk menjaring pemain-pemain berbakat.

Salah satunya MilkLife Football Challenge – Tangerang Seri 1 2024 U-10 dan U-12 yang digelar Djarum Foundation di Dewa United Basecamp, Pagedangan, Kabupaten Tangerang pada Jumat, 31 Mei 2024.

Acara ini diikuti oleh 376 peserta dari 25 sekolah dasar (SD) se-Tangerang Raya pada turnamen U-10 dan U-12. Pada laga final, SDN Buaran 01 Tangsel berhasil meraih gelar juara setelah mengalahkan SD Tarakanita Gading Serpong untuk U-12.

Direktur Program Pelayanan Olah Raga Djarum Foundation, Yoppy Rosimin mengatakan dengan adanya turnamen ini diharapkan para pelajar putri di kota-kota yang menjadi tempat diselenggarakannya MilkLife Soccer Challenge selanjutnya akan memiliki daya juang yang sama, bahkan lebih tinggi, didukung dengan teknik sepak bola yang baik.

“Kami mengucapkan selamat kepada para juara dan pemenang kategori individu MilkLife Soccer Challenge – Tangerang Seri 1. Bagi pelajar putri di kota lain segera bersiap. Berlatihlah lebih keras dan tingkatkan mental agar mampu menampilkan performa terbaik dalam tantangan MilkLife sepak bola di kota “Mari kita bersinergi untuk memajukan sepak bola wanita Indonesia,” ajaknya.

Sementara itu, CEO Dewa United FC Ardian Satya Negara memuji Djarum Foundation Sports Service bersama MilkLife yang menggelar MilkLife Football Challenge sebagai langkah nyata untuk meningkatkan semangat para pesepakbola muda di Indonesia.

Ia yakin jika turnamen seperti ini rutin digelar, maka kejayaan sepak bola wanita Tanah Air akan kembali bersinar.

“Meski usia maksimalnya 12 tahun, namun peserta MilkLife Soccer Challenge di Tangerang ternyata sudah memiliki teknik bermain sepak bola yang cukup baik. Apalagi pertandingan final juga berlangsung sangat seru. Kami berharap hal positif ini menjadi semangat segar bagi perkembangan sepak bola wanita di Indonesia,” ujarnya.

Dalam kompetisi tersebut, ia juga melihat potensi perempuan Indonesia yang berbakat di bidang olahraga yang saat ini hanya diketahui oleh laki-laki.

Ya, melihat kondisi yang ada, sebenarnya potensi keterampilan sepak bola juga ada di kalangan perempuan, dan tentunya ini bisa menjadi potensi bagi perkembangan sepak bola perempuan di Indonesia, ujarnya.

Sepanjang tahun ini, MilkLife Soccer Challenge akan diselenggarakan sebanyak 18 kali di delapan kota, yaitu Kudus (Maret, Juni, September dan Desember), Surabaya (Mei dan September), Jakarta (Juni dan November), Tangerang (Juni dan November), Bandung (Juni dan Oktober), Yogyakarta (Juli dan Oktober), Solo (Juli dan Oktober) dan Semarang (Agustus dan November).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *