Cristiano Ronaldo Direndahkan, Rio Ferdinand Bela: Portugal Bisa Apa Tanpa Dia?

VIVA – Kapten Portugal Cristiano Ronaldo tampil buruk di Euro 2024. Meski menjadi starter dalam lima pertandingan, mantan bintang Real Madrid itu gagal mencetak satu gol pun.

Ronaldo hanya mencatatkan satu assist saat Portugal menang 3-0 di Turki di babak penyisihan grup. Performa buruk CR7 sontak membuatnya menjadi sasaran kritik.

Pemain berusia 39 tahun itu diminta untuk segera pensiun karena kehadirannya di skuad Portugal terbukti menjadi hambatan bagi tim asuhan Roberto Martínez.

Menanggapi kritik keras terhadap Ronaldo, mantan bintang Manchester United Rio Ferdinand membela mantan rekan setimnya di Old Trafford. Ia lantas membandingkan performa CR7 dengan Lionel Messi.

Di Copa América 2024, Messi juga tampil kurang baik meski timnas Argentina berhasil mencapai final.

Menurut Ferdinand, Ronaldo patut diberi penghargaan atas segala kesuksesan yang diraihnya bersama timnas Portugal.

“Dia (Ronaldo) tidak bermain bagus di kompetisi (Piala Eropa 2024).

“Tetapi Anda tidak memiliki sopan santun (Anda tidak memiliki sopan santun ketika mengatakan dia harus meninggalkan timnas Portugal).

Ferdinand menegaskan, Timnas Portugal hanya bisa melepas Ronaldo jika diminta hengkang.

“Apa yang dilakukan Portugal sebelum Cristiano Ronaldo? Lionel Messi juga belum mencetak gol di Copa America dan saya belum mendengar apa pun,” ujarnya.

Sebagai informasi, sejak bergabung dengan timnas Portugal pada tahun 2003, Ronaldo sudah mencatatkan 212 penampilan, 130 gol, dan 45 assist. Ronaldo juga membantu Portugal menjuarai Euro 2016 dan UEFA Nations League 2018/19.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *