CdM Anindya Bakrie: 85 Persen Atlet Indonesia Sudah Tiba di Paris

Jakarta – Chef de Mission (CdM) tim Indonesia Olimpiade Paris 2024 Anindya Bakrie mengatakan, hingga 85 persen atlet Indonesia sudah tiba di Paris dan siap bertanding.

“Atlet kita sebagian besar sudah ada, sekitar 85 persen sudah ada di tempat latihan. Jadi saya lihat persiapannya sudah matang,” kata Anindya usai menghadiri acara pelepasan atlet Azzahra Permatahani dan Joe Aditya Wijaya Kurniawan di Semanggi, Jumat. sore, 19 Juli 2024.

Masyarakat Indonesia berharap di Olimpiade 2024, tim Indonesia bisa mengumpulkan medali lebih banyak dibandingkan peraih medali di Olimpiade Tokyo 2020 dan Olimpiade Barcelona 1992.

“Bukannya saya tidak mau bicara angka, tapi atlet memang ingin meraih medali, kita sudah tahu berapa medali yang diraih di Tokyo dan Barcelona. “Ya, di Paris kita bisa mendapatkan medali yang lebih baik,” ujarnya.

Di Olimpiade 2024, India berharap Indonesia bisa meraih lebih dari lima medali. Pasalnya, tim Merah Putih saat ini menurunkan 29 atlet dari 12 pertandingan.

“Jumlah ini merupakan yang tertinggi dalam dua dekade terakhir, kita patut berbangga,” ujarnya.

Di antara 12 cabang olahraga tersebut, Anin berharap beberapa cabang olahraga unggulan di Indonesia seperti bulu tangkis, angkat besi, dan speed skating bisa memberikan medali kepada Merah Putih.

“Harapan kita besar sekali, khususnya di bidang speed skating, sudah ada 4 atlet kita, dua putra dan dua putri, yang berhasil meraih juara dan siap mengikuti olimpiade, dan baru pertama kali mengikuti kompetisi tersebut, ” dia berkata.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *