ASEAN Cup Jadi Ajang ‘Warming Up’ Timnas Indonesia U-16 untuk Kualifikasi Piala Asia U-17

SOLO – Pelatih tim Indonesia U-16 Nova Arianto mengungkapkan, keikutsertaan tim Indonesia U-16 di Piala ASEAN U-16 2024 menjadi kekuatan persiapan menghadapi Piala Asia U-17. Kualifikasi akan dilaksanakan pada bulan Oktober 2024.

“Iya, Oktober nanti kita masuk kualifikasi AFC, jadi AFF jadi bahan evaluasi kita,” kata Nova Arianto di Stadion GOR UNS, Selasa. 2 Juli Dikatakan di Solo.

Ia mengatakan, evaluasi tersebut mencakup hasil seleksi pemain yang layak masuk skuad Garuda Muda untuk kualifikasi AFC U-17. Menurut penilaiannya, sebagian besar pemain timnas U-16 akan masuk skuad persiapan kualifikasi.

“Di AFF, ini penilaian kami apakah pemain fit dan mampu lolos ke kualifikasi AFC. Sekitar 70 persen sudah ada,” ujarnya.

Pemanfaatan pemain timnas U-17 untuk memperkuat timnas yang akan berlaga di kualifikasi AFC U-17, pemain berpaspor Indonesia juga turut dipertimbangkan. Siapa saja pelatih U16? Masih menunggu informasi lebih lanjut.

 “Kami masih menunggu mereka yang melakukan kontak dengan pemain minoritas. Jadi kita akan menemui semua orang, siapa pun pemainnya. Ya, Semua pemain asing mempunyai paspor Indonesia; Kita lihat saja nanti. “Semua pemain lain tidak boleh masuk; Mari kita lihat apakah kami bisa bergabung dengan tim nasional,” ujarnya.

Nantinya, untuk memperkuat tim Indonesia U-16, pihaknya akan mempertimbangkan pemilihan pemain Asprov serta hasil pemain yang berlaga di Topscore League bulan ini. 

“Termasuk beberapa pemain Asprov yang terpilih tanpa kita awasi. Diantaranya adalah Liga Tospkor Nasional baru yang dimulai bulan ini. Kami akan melihatnya dan menghubungi mereka. “Mari kita lihat apa yang kita hasilkan,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *