Gelar Ajang Internasional, Meikarta Speedway Jadi Andalan IMI Jawa Barat

VIVA – Meikarta Speedway di Desa Cibatu, Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi, menjadi tempat favorit Ikatan Motor Indonesia (IMI) Provinsi Jawa Barat menjadi tuan rumah balapan tingkat regional, nasional, dan internasional.

Presiden Meikarta Indra Azwar mengaku menyambut baik kepercayaan IMI Jabar untuk menjadikan Meikarta Speedway sebagai arena utama olahraga motor. 

Indra pun mengaku bangga Meikarta Speedway berhasil meraih penghargaan IMI Jabar 2024 dalam kategori pendukung event IMI terlengkap yang digelar baru-baru ini.

Apalagi kini Jabar sudah menjadi gudangnya para pembalap handal. Saya menyaksikan langsung di ajang IMI Jabar Award, kata Indra, Jumat 19 Juli 2024.

Pihaknya berjanji akan terus menjadi bagian dalam pengembangan olahraga motor nasional khususnya di Provinsi Jawa Barat, apalagi dengan adanya IMI sebagai wadah bagi generasi muda untuk menyampaikan kecintaannya terhadap otomotif dinilai sangat positif.

“Agar terhindar dari balap liar dan kegiatan tidak produktif, makanya kami terus menggandeng IMI untuk melaksanakan kegiatan di sirkuit Meikarta Speedway,” ujarnya.

Pihaknya bahkan menunjuk Ketua Divisi Mobil Sport IMI Jawa Barat, Fredi Rostiawan, sebagai pengelola dan pengelola sirkuit Meikarta Speedway.

Sejak diresmikan pada 6 Juli lalu, IMI langsung menyelenggarakan kompetisi drift internasional melalui proyek kerjasama dengan Akbar Rais.

Ajang “International D1 Indonesian Grand Prix” ini diikuti oleh 48 orang ‘perenang terbaik’ asal Indonesia dan berbagai negara seperti Filipina, Thailand, Jepang, Malaysia, Korea Selatan, Australia dan Amerika dengan 3 orang wasit asal Jepang.

Indra pun mengaku sangat senang dan bangga melihat drifter Indonesia Ziko Harnadi berhasil menjadi juara umum “D1GP Asia Tenggara 2024”.

“Kami merasa terhormat karena Meikarta menjadi tempat bersejarah bagi drifter Indonesia untuk menjuarai kejuaraan internasional sehingga bendera Merah Putih berkibar di pentas dunia,” ujarnya.

Tiga hari setelah “D1GP Southeast Asia 2024” berakhir, sirkuit Meikarta Speedway kembali digaungkan dengan aksi gabungan “Drag Bike & Drag Race”.

Acara yang berlangsung setiap hari Rabu ini dipimpin oleh Ketua Harian IMI Jawa Barat Martin Harjawinata dan dibuka langsung dengan upacara pembukaan bendera oleh Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan.

“Fasilitas latihan Drag Bike dan Drag Race pertama yang menggunakan sistem timing. Dan di Meikarta Speedway, Anda bisa merasakan apa yang disebut dengan latihan kejuaraan dan fasilitasnya sangat bagus dan Anda bisa menontonnya secara gratis,” kata Martin Harjawinata.

Presiden IMI Kabupaten Bekasi Juanda Rahmat mengatakan sirkuit Meikarta Speedway Latber akan menggunakan lintasan sepanjang 201 meter dengan panjang pengereman 215 meter sebagai latihan bersama setiap hari Rabu.

Diakuinya, pelatihan bersama ini terbuka untuk seluruh komunitas otomotif dan didukung langsung oleh Meikarta serta Satlantas Polres Metro Kabupaten Bekasi.

Dalam waktu dekat, Meikarta Speedway akan kembali menggelar balapan besar di bulan Agustus. Ajang bertajuk MSF24 ini akan mempertandingkan reli, slalom dan drift dengan didukung kegiatan hiburan, bazar UMKM dan kegiatan menarik lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *