Hasil Pertandingan EURO 2024 Tadi Malam: Timnas Prancis Menang Tipis, Portugal Lalui Adu Penalti

Jerman – Dua laga babak 16 besar Euro 2024 telah selesai digelar tadi malam, Senin 1 Juli 2024. Timnas Prancis dan Timnas Portugal secara mengejutkan berhasil mencapai babak perempat final.

Prancis mengalahkan Belgia 1-0 di Mercure Spil Arena. Jan Vertonghen mencetak gol untuk Les Bleus pada menit ke-85.

Sementara itu, medali kuat diberikan di Destche Bank Park. Portugal harus menjalani adu penalti karena skor 0-0 di waktu normal dan perpanjangan waktu.

Pertandingan berakhir pada menit ke-103. Setelah Vanja Drakusic melanggar Diogo Jota di dalam kotak, wasit Daniel Orsato memberikan penalti kepada Portugal.

Cristiano Ronaldo mencetak penalti pada menit 105+1 pertandingan. Dan… Umpan ke-12 Al Nasser berhasil dicegat oleh kiper Slovenia Jan Oblak.

Pada menit ke-111 pertandingan semakin memanas ketika Matjaz Kek, pelatih Slovenia, diganjar kartu merah usai melakukan protes kepada wasit.

Pertandingan dilanjutkan dengan adu penalti. Penjaga gawang Portugal Diogo Costa menjadi pahlawan dengan menyelamatkan tiga penalti di Slovenia.

Costa menyelamatkan penalti dari Josip Ilicic, Jure Balkovec dan Benjamin Verbeek.

Sementara tiga wasit Portugal Ronaldo, Bruno Fernandes, dan Bernardo Silva menang. Portugal pun menang 3-0 lewat adu penalti dan lolos ke perempatfinal.

Hasil EURO 2024 tadi malam

Prancis 1-0 Belgia Portugal 0-0 (3-0) Slovenia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *