Pelatih Persib Ungkap Alasan Rekrut Mateo Kocijan dan Pertahankan Tyronne del Pino

Bandung – Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak, mengungkap alasan kepindahannya untuk mentransfer Mateo Kosijan di awal musim Ligue 1. Menurutnya, Kosijan bisa bermain di dua posisi.

Selain sebagai gelandang bertahan, pemain asal Kroasia ini juga bisa dikatakan sebagai bek tengah.

Bojan mengatakan kepada wartawan pada 7 Juli 2024: “Dia adalah seorang bek, dia juga bisa bermain sebagai stopper. Jadi, misalnya ada seorang bek yang cedera, dia bisa bermain di posisi itu.”

Dugaan lainnya, Bojan kurang mendapat dukungan di pos tengah pertahanan. Selama ini tim Maung Bandung selalu mengandalkan Dedi Kusnandar.

“Dan alasan lainnya adalah Dedi tidak punya bek, karena Dedi satu-satunya bek di tim kami. Jadi kami butuh pemain lain di posisi itu,” jelasnya.

Boyan pun memastikan akan mempertahankan Tyrone del Pino untuk musim depan. Pemain asal Spanyol itu dipinjamkan oleh klub Persib Liga Thailand, Ratchaburi FC.

“Yah, Tyrone adalah pemain kami dan dia masih memiliki kontrak dengan kami karena jika kami memenangkan liga, otomatis dia akan memperpanjang kontraknya. Dia sudah ada di klub, kenapa mencari pemain baru.”

Juru taktik berusia 53 tahun itu menilai Tyrone tampil menjanjikan bersama Ratchaburi FC musim lalu. Tyrone del Pino berhasil mencetak 5 gol dan 2 assist dalam 15 pertandingan.

“Dia bermain sangat bagus di Thailand musim lalu. Saya tidak membawanya sebelumnya karena cederanya. Tapi setelah tidak bermain selama enam bulan, dia sekarang menjadi mekanik, jadi dia bisa bermain.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *