Akuatik Indonesia Lepas Dua Atlet Renang ke Olimpiade Paris 2024

Jakarta – Ketua Umum PB Akuatik Indonesia Jenderal Anindya Bakrie telah meloloskan dua perenang Indonesia, Joe Aditya Wijaya Kurniawan dan Azzahra Permatahani, untuk Olimpiade Paris 2024.

Joe Aditya dan Zahra akan berangkat ke Paris dari Bandara Soekarno Hatta pada 21 Juli 2024. Keduanya akan didampingi dua pelatih yakni Albert Sutanto dan Arif Purbo Warsono.

“Saya menurunkan dua perenang, Joe dan Zahra, semoga sama-sama bisa memberikan hasil terbaik,” kata Anindya saat acara pelepasan, Jumat, 19 Juli 2024 sore.

Joe Aditya akan bertanding di nomor gaya kupu-kupu 100m putra. Sedangkan Zahra akan memperebutkan medali di nomor gaya ganti 200m putri.

“Saya merasa bangga dan terhormat bisa mewakili Indonesia di Olimpiade. “Ini Olimpiade pertama saya, tujuan saya memecahkan rekor nasional yang saya pecahkan kemarin di Indonesia Open 2023,” kata Joe.

“Ini Olimpiade kedua saya setelah Tokyo, suatu kehormatan. Untuk itu saya akan berusaha berenang dengan waktu tercepat di bawah dua menit 16 detik, kata Zahra.

Anindya Bakrie yang juga Chef de Mission (CdM) kontingen Indonesia untuk Olimpiade Paris 2024 mengatakan, kedua perenang tersebut telah melakukan segala persiapan, termasuk latihan teknik dan fisik.

Kini, kata dia, sang pelatih memberikan masa pemulihan fisik kepada Joe dan Zahra sebelum berlaga di Olimpiade.

“Untuk mencapai performa puncak, kita perlu menjaga pola makan, istirahat, dan gizi. Ini bentuk dukungan kita terhadap mereka,” kata Anindya.

Ia berharap Joe dan Zahra bisa membawa pulang medali emas. Namun yang terpenting keduanya menjadi yang terbaik karena lolos ke Olimpiade.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *