Susunan Pemain Spanyol Vs Inggris di Final EURO 2024

Final Euro 2024 antara Jerman dan Spanyol telah dirilis. Senin pagi WIB 15 Juli 2024 di Olympiastadion Berlin, Jerman diprediksi akan menjadi pertarungan terbesar.

Timnas Spanyol asuhan Luis de la Fuente juga akan menggunakan formasi 4-2-3-1 bersama timnas Inggris. Di gawang, Unai Simon menjadi pemain pertama dari grup bernama Laroja.

Sementara de la Fuente mempercayakan dua bek tengah, Aymeric Laporte dan Robin Le Normand. Dani Carvajal kembali mengisi posisi bek kanan dengan Marc Cucurella di kiri.

Rodri dan Fabian Ruiz menjadi duet yang menentukan pola serangan timnas Spanyol. Lalu ada Nico Williams dan Lamin Yamal di kanan dan kiri, dengan Dani Olmo sebagai gelandang serang.

Alvaro Morata, kapten Spanyol di Euro 2024, adalah kapten La Roja.

Mereka menggunakan formasi 3-4-2-1 dari pelatih kubu timnas Inggris Gareth Southgate. Jordan Pickford menjadi pilihan pertama di bawah mistar gawang.

Tiga bek Inggris terdiri dari Kyle Walker, John Stones dan Mark Guhi. Sedangkan di lini tengah, Bukayo Saka di kanan dan Luke Shaw di kiri.

Declan Rice dan Kobbie Mainoo akan menjadi titik fokus di sektor sentral. Di sisi lain, Jude Bellingham dan Phil Foden berposisi sebagai gelandang serang. Mereka mendukung Harry Kane sebagai satu-satunya striker

Timnas Spanyol: Unai Simon; Aymeric Laporte, Robin Le Normand, Marc Cucurella, Dani Carvajal, Dani Olmo, Fabian Ruiz, Rodri, Alvaro Morata, Nico Williams, Lamine Yamal.

Tim Nasional Inggris: Jordan Pickford; Kyle Walker, John Stones, Mark Guhi, Bucayo Saka, Kobi Maino, Declan Rice, Luke Shaw, Phil Foden, Jude Bellingham, Harry Kane.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *