Pameran Sampul Manusia Mempersembahkan Cerita Unik Lewat Desain Buku

VIVA Life – Di era kemajuan digital yang semakin meningkat, pemanfaatan Artificial Intelligence (AI) telah memasuki banyak aspek kehidupan, termasuk bidang seni dan desain. Pengembang Grammedia Pustak Utama (GPU) menyatakan dukungannya terhadap pekerjaan manusia dalam menjawab tantangan kehadiran AI, khususnya di bidang seni lukis dan desain.

Pengembang GPU, Humanity, telah meluncurkan Cover Funding untuk mendukung kemanusiaan. Pameran ini akan menampilkan 1000 sampul buku yang dicetak oleh GPU, dibuat dengan dedikasi dan pemikiran manusia selama 50 tahun terakhir. Masyarakat dapat mengunjungi acara ini mulai 26 Maret hingga 5 April 2024, di Bentara Budaya Jakarta dan Lobi West Palmera. Silakan, oke?

Tujuan dari Pertunjukan Sampul Buku Manusia adalah untuk menampilkan sejarah, keragaman dan kekayaan desain sampul buku Grammedia yang diterbitkan sejak tahun 1974. Selain itu, pameran juga bertujuan untuk meningkatkan apresiasi karya seniman di mata pengunjung.

Selama bulan Ramadhan, GPU Producer akan menghadirkan beberapa program menarik diantaranya paket Ramadhan mulai 22 Maret hingga 30 April 2024. Paket Ramadhan meliputi buku-buku favorit dengan variasi desain khusus seperti Book Bouquet dan Furoshiki. Buku Bento.

Acara ini juga menawarkan banyak kegiatan menarik seperti talk show dengan ilustrator dan penulis serta sketsa langsung dengan ilustrator. Diskusi mengenai isu-isu terkait kecerdasan buatan dan sifat manusia juga akan menjadi bagian dari program ini. Upacara pembukaan acara Human Cover akan dimeriahkan dengan penampilan “Badai Pasti Berlalu” dari Berlian Hutauruk dan para Dilova yang ditampilkan dalam cover Human.

Tak hanya itu, acara ini juga mengadakan acara “Perbaikan Sampul pada Ikon” untuk berbagai buku. Seluruh karya tersebut merupakan bagian dari rangkaian festival “Working at the Pulse of the Times” yang digagas oleh GPU Publisher, yang bertujuan untuk terus berkontribusi pada dunia sastra dan seni di Indonesia.

Di usianya yang ke-50, GPU Publisher bertekad untuk tetap menjadi yang terdepan dalam mendukung kreativitas dan inovasi di Indonesia. Mereka terus berusaha memasuki jalur baru, memahami realita zaman dan mengikuti perkembangan teknologi untuk mencapai masa depan bangsa dan negara yang lebih baik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *