Arsenal Tidak Boleh Hilang Kepercayaan Diri

Inggris – Arsenal menghadapi tugas berat saat bertandang ke Allianz Arena, kandang Bayern Munich, pada babak perempat final Liga Champions, Kamis pagi WIB 18 April 2024. Manajer Mikel Arteta berusaha mendongkrak semangat timnya.

Arsenal tiba di markas Bayern Munich dengan hasil imbang 2-2 di leg pertama. Tidak akan mudah bagi tim berjuluk The Gunners untuk mengalahkan Bayern di markasnya.

Raksasa Bundesliga itu terkenal bermain di Allianz Stadium. Mereka pun mencari penebusan bagi pendukungnya setelah dipastikan gagal bersaing dengan Bayer Leverkusen dalam perebutan gelar juara Bundesliga 2023/24.

Arteta sadar akan sulit mengalahkan Bayern Munich di laga berikutnya. Namun timnya diminta bermain sekuat tenaga karena kemenangan akan membawa mereka ke level selanjutnya.

Tentu akan luar biasa jika kami bisa mencapai hal tersebut dan lolos ke semifinal. Emosi kami akan tinggi jika mencapai sesuatu yang belum kami capai dalam 15 tahun terakhir, kata Mikel Arteta seperti dikutip dari ESPN .

Arsenal juga sedang tidak dalam kondisi yang tepat untuk laga ini. Pasalnya beberapa hari sebelumnya terjadi kekalahan 0-2 melawan Aston Villa dalam laga Premier League di Emirates Stadium.

Mikel Arteta menegaskan timnya harus segera melupakan hasil buruk tersebut. Sebab menurutnya, hasil laga melawan Aston Villa tidak ada sangkut pautnya dengan laga melawan Bayern.

“Lupakan kekalahan kemarin, karena apa pun hasilnya, tidak ada hubungannya dengan apa yang terjadi besok,” ujar juru taktik asal Spanyol itu.

Momen inilah yang membuat Martin Odegaard dan kawan-kawan kembali mengalihkan perhatian ke laga selanjutnya. Mereka tidak boleh kehilangan kepercayaan diri hanya karena kalah dari Aston Villa.

“Fokus kembali dan bangun kepercayaan diri dan rasa saling percaya serta pahami penampilan yang perlu kami tunjukkan untuk mengalahkan mereka,” kata Arteta.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *