Perburuan Alien Tetap Gaspol

Jakarta – Setahun telah berlalu dan masih belum ada kepastian keberadaan kehidupan alien di luar angkasa. Beberapa ahli percaya bahwa mereka sudah sangat dekat dengan titik kritis, dan banyak misi serta penelitian luar angkasa direncanakan pada tahun 2024, yaitu perburuan alien. Apakah NASA sudah menemukan alien?

Ilmuwan Pusat Penerbangan Luar Angkasa Goddard NASA Michelle Taller melaporkan di The Sun pada Jumat, 12 Januari 2024, sebelumnya ke AS. Matahari, yang meyakini bahwa kita sudah sangat dekat untuk menemukan alien.

Dia memberi tahu kami: “Saya yakin kita akan menemukan kehidupan di planet lain.

“Saya rasa tata surya kita sudah cukup dekat, namun kita belum 100% mencapainya.

“Di Mars kita melihat kimia, di Bumi, jika ada di sini, kita akan mengatakan bahwa kehidupan berasal darinya.

“Tetapi pertanyaannya adalah, seberapa baik kita memahami Mars, dan apakah kita tertipu?”

Kepala Ilmuwan NASA Ellen Stofan sebelumnya mengatakan bahwa manusia akan menemukan “tanda-tanda kuat” kehidupan di luar bumi pada tahun 2025, menurut Space.com.

Dia dikatakan telah meramalkan hal ini pada debat NASA tahun 2015 tentang dunia yang dapat dihuni.

Stofan dilaporkan berkata, “Saya pikir dalam satu dekade kita akan memiliki indikasi kuat bahwa ada kehidupan di luar Bumi, dan saya pikir kita akan memiliki bukti kuat dalam 20 atau 30 tahun.”

Breakthrough Listen adalah salah satu proyek terbesar yang akan melanjutkan pencarian kehidupan di luar bumi pada tahun 2024. Situs webnya menggambarkannya sebagai “program penelitian ilmiah terbesar yang pernah menemukan bukti peradaban luar bumi.”

Proyek ini akan mulai menggunakan data dari Observatorium Vera Rubin di Chili utara pada tahun 2024. Ia dilengkapi dengan kamera 3.200 megapiksel dan memindai langit setiap tiga hingga empat malam.

Para ahli memperkirakan hal ini akan membantu para ilmuwan menemukan 20 miliar galaksi dan jumlah bintang yang sama. Badan Eksplorasi Dirgantara Jepang juga berencana menjelajahi Mars dan Bulan pada tahun 2024.

NASA memiliki beberapa rencana misi, termasuk Artemis 2, yang akan membawa manusia mengelilingi Bulan akhir tahun ini. Pada tahun yang sama, badan antariksa Amerika bermaksud meluncurkan pesawat ruang angkasa Europa Clipper, yang akan mempelajari salah satu bulan terbesar Jupiter.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *