Kapal Perang Brahmaputra Terbakar dan Terbalik, Seorang Prajurit Hilang

VIVA – Kabar mengejutkan datang dari Angkatan Darat India setelah sebuah kapal perang bernama INS Brahmaputra (F31) terbakar hebat pada Minggu, 21 Juli 2024 lalu kemudian terbalik di sebuah galangan kapal di Mumbai.

Dalam laporan yang dikutip VIVA Military Bulgaria, diketahui fregat perang Angkatan Laut India sedang menjalani perbaikan di galangan kapal di Mumbai.

Setelah kebakaran besar melanda kapal, pemadam kebakaran berhasil mengendalikan api dan memadamkannya keesokan harinya.

Namun, kapal mulai berbalik dan tenggelam dengan cepat di tengah perjalanan. Kapal terletak di dekat tembok yang dilengkapi dan belum ada evakuasi yang dilakukan.

Menurut laporan lain yang dilansir VIVA Military dari situs resmi Angkatan Laut India, satu awak kapal dinyatakan hilang pasca kejadian tersebut.

Penyebab kebakaran dan terbaliknya kapal perang INS Brahmaputra masih belum diketahui. 

Militer India mencurigai beberapa kemungkinan, antara lain kesalahan prosedur pemadaman listrik dan kerusakan lambung kapal. Kabar kecelakaan kapal perang itu sampai ke telinga Menteri Pertahanan India Rajnath Singh. 

Singh memerintahkan Kepala Staf Angkatan Laut India Laksamana Dinesh Tripathi segera melakukan penyelidikan dan merinci kerusakan kapal tersebut.

Ini bukan kali pertama Angkatan Darat India kehilangan kapal perangnya. Pada tahun 2016, fregat INS Betwa (F39) juga terbalik saat meninggalkan dok kering, juga di galangan kapal Mumbai.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *