Viral! Pedagang Roti Lansia Diusir Paksa dari Lokasi CFD, Ini Kata Kasatpol PP Kota Medan

VIVA – Sebuah video viral di media sosial memperlihatkan petugas Satpol PP Kota Medan mencopot pedagang roti keliling saat Car Free Day (CFD) di Lapangan Merdeka, Kota Medan pada Minggu, 21 Juli 2024.

Dalam video yang viral di Instagram, seorang pembuat roti lansia terlihat digiring petugas Satpol PP Kota Medan, personel pria dan wanita, untuk meninggalkan kawasan CFD.

Terekam kamera, aksi petugas Satpol PP Kota Medan menyeret seorang pria lanjut usia dan mendorongnya dengan kasar saat sedang berjualan roti di sekitar acara CFD di Medan. Minggu (21/07/24). Lokasi di Jalan Balai Kota (Merdeka Square), Kota Medan,” tulisnya di akun Instagram @medanheadlines.news, lapor VIVA, Senin 22 Juli 2024.

Dari video tersebut, Satpol PP Kota Medan terus memaksa ayah penjual roti tersebut keluar dari tempat CFD sambil menggoyangkan sepeda penjual roti tersebut.

Sontak, video ini viral di media sosial dan mendapat tanggapan berbeda dari masyarakat yang mengkritik tindakan Satpol PP Kota Medan yang tidak manusiawi terhadap pedagang atau orang yang lebih besar darinya.

Kepala Satpol PP Kota Medan Rakhmat Adi Harahap menjelaskan kronologis video viral, tukang roti yang tidak disebutkan identitasnya itu ngotot masuk ke area CFD, tempat digelarnya Parade Kebaya Nasional.

“(Pedagangnya) dinasihati dengan baik oleh petugas di acara CFD dan Parade Kabaya Nasional, namun pria tersebut bersikeras masuk ke kawasan tersebut,” kata Rakhmat saat dikonfirmasi VIVA, Senin sore, 22 Juli 2024.

Rakhmat mengungkapkan, petugas Satpol PP Kota Medan sedang mengemban misi memaksa para tukang roti untuk berpindah atau meninggalkan lokasi Parade Kebaya Nasional.

Makanya pegawainya setengah terpaksa karena Parade Kebaya mau dilepas.. itu sebaiknya kami sampaikan ke bapak (pedagang) itu, kata Rexmet.

Baca artikel menarik VIVA Trending lainnya di tautan ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *