Grab Hadirkan Beragam Inovasi Baru

Jakarta, 21 Juli 2024 – Grab Indonesia mengumumkan serangkaian peningkatan dan inovasi layanan untuk meningkatkan kenyamanan dan keamanan pengguna, khususnya pengguna kendaraan roda empat.

Perbaikan ini dilakukan melalui dialog langsung dengan pengguna dan forum formal untuk mendapatkan masukan dari masyarakat.

Untuk memilih mitra pengemudi, Grab Indonesia kini menyertakan pemeriksaan latar belakang berdasarkan sistem pemerintah dan tes psikologi pribadi wajib selain persyaratan umum seperti SKCK.

“Grab secara bertahap melakukan tes psikologis pribadi kepada mitra pengemudi kami,” kata Radi Juniantino, Direktur Trust & Safety and Capture di Indonesia, VIVA Teko dalam keterangan resmi.

Peningkatan juga dilakukan pada fitur kegunaan seperti pemantauan perjalanan dan penyimpanan audio. Pemantauan perjalanan kini mendeteksi perjalanan secara real-time untuk mengurangi tindakan yang tidak perlu, sementara Audio Protect memungkinkan perekaman suara dengan izin penumpang.

Selain itu, Grab memperkenalkan dua inovasi baru: Family Account dan layanan GrabCar Plus. Akun keluarga memberikan notifikasi otomatis dan visibilitas lokasi kendaraan real-time untuk anggota keluarga serta memfasilitasi pembayaran terpusat.

GrabCar Plus menawarkan armada yang lebih besar, baru dan nyaman dengan standar kualitas tinggi.

“Melalui dialog terbuka, semakin banyak konsumen yang menginginkan layanan premium dan armada yang lebih nyaman,” kata Tyas Vidyastuti, Direktur Mobilitas dan Logistik Grab Indonesia.

Pada akhir tahun 2024, Grab juga akan memindahkan tombol darurat pada aplikasi penumpang, sehingga memudahkan akses dalam keadaan darurat.

Meski GrabCar Plus saat ini tersedia di wilayah DKI Jakarta dan Bali, namun fitur keselamatannya tetap bisa digunakan di semua jenis layanan kendaraan roda empat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *