LG Electronics Perkuat Pasar di Indonesia Lewat R&D

VIVA Tekno – LG Electronics terus memperkuat posisinya di pasar Indonesia melalui pusat R&D-nya.

Diluncurkan tahun lalu, fasilitas kelas dunia ini berlokasi di Cibitung, Bekasi, Jawa Barat dengan luas 40.000 meter persegi.

Pusat Litbang memainkan peran penting dalam pengembangan inovasi terbaru LG, khususnya TV untuk Pusat Litbang Global.

Pusat R&D LG Electronics di Indonesia tidak hanya fokus pada pengembangan produk, namun juga melakukan pengujian ekstensif seperti ketahanan terhadap kelembapan, panas, getaran, dan tetesan saat produk masih dalam kemasan.

Semua pengujian tersebut bertujuan untuk meningkatkan ketahanan suatu produk saat didistribusikan dan digunakan oleh konsumen.

Dengan adanya Pusat Penelitian dan Pengembangan LG Electronics di Indonesia, dapat beroperasi secara langsung. Mulai dari pengembangan produk, pemasaran, penjualan hingga layanan purna jual.

Hal ini menjadikan LG Electronics Indonesia sebagai perusahaan LG pertama di dunia yang memenuhi peran terintegrasi tersebut.

Lee Soyeoun, Presiden LGE R&D Lab Indonesia, mengatakan pusat penelitian dan pengembangan tersebut memperkuat posisi LG sebagai perusahaan yang memiliki komitmen kuat terhadap Indonesia.

Mereka tidak hanya menyediakan produk berkualitas tinggi, tetapi juga mendukung peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) melalui lapangan kerja dan transfer ilmu pengetahuan dan inovasi.

R&D ini memperkuat posisi LG sebagai perusahaan yang memiliki komitmen tinggi terhadap Indonesia dengan menyediakan produk-produk berkualitas tinggi, mendukung peningkatan sumber daya manusia berkapasitas tinggi melalui kesempatan kerja dan transfer pengetahuan. Ia mengatakan ke depannya, litbang LG di Indonesia bisa terus memberikan kontribusi yang lebih besar, tidak hanya bagi LG, namun juga bagi masyarakat Indonesia.

LG Electronics telah mengirim 100 pekerja lokal ke Korea Selatan untuk mengikuti pelatihan, membekali mereka dengan pengetahuan dan keterampilan yang diperlukan.

R&D Indonesia saat ini memiliki sekitar 400 karyawan dan terus melakukan rekrutmen dan pengembangan tenaga kerja melalui kemitraan dengan universitas-universitas terkemuka di Indonesia.

Kerjasama dengan lembaga pendidikan

Untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia masa depan, LG R&D di Indonesia mencari program beasiswa, magang, sponsor proyek, dan kolaborasi dengan lembaga pendidikan.

Langkah tersebut diharapkan dapat memperkuat ikatan industri-akademisi dan membuka peluang yang lebih luas bagi generasi muda Indonesia untuk mendorong inovasi dalam pengembangan produk LG yang disesuaikan dengan permintaan pasar global dan inklusif.

LG R&D di Indonesia menerapkan standar tinggi dalam operasionalnya dan memegang tiga sertifikasi ISO untuk keselamatan, kesehatan, lingkungan, dan energi: ISO 14001, ISO 45001, dan ISO 50001.

Komitmen ini menunjukkan bahwa LG beroperasi dengan aman dan tanpa merusak lingkungan. Selain itu, LG R&D di Indonesia juga aktif meneliti dan mengembangkan produk terbaru, seperti TV LG OLED G4 yang menggunakan plastik 60% lebih sedikit dibandingkan TV konvensional, sehingga telah mendapatkan sertifikasi Ramah Lingkungan selama empat tahun berturut-turut.

Litbang LG di Indonesia terus mengupayakan keberlanjutan yang lebih besar melalui partisipasi dalam program ESG melalui LG LOVES Indonesia.

Program tersebut fokus pada perlindungan lingkungan hidup (LG Loves Green), pendidikan (LG Loves School), kesejahteraan masyarakat (LG Loves and Cares) dan fokus pada tumbuh kembang anak Indonesia (LG Loves Children).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *