Viral, Tiktokers Ungkap Kesalahan Museum Adityawarman Samakan Arti Homo Sapiens dengan Gay Men

Viva – Seorang TikToker dengan akun @anandabhuwana membuat heboh dengan postingan yang mengungkapkan bahwa papan informasi tentang Homo sapiens di Museum Adityavarman Padang, Sumatera Barat diambil dari Wikipedia. 

Informasi ini diperparah dengan penerjemahan kata homo sapiens ke dalam bahasa Inggris sebagai gay men. Sejauh ini postingan Anandabhuvana telah mendapat 42,8 ribu suka, 5893 kali dibagikan, dan 955 komentar. 

“Saya bukan ahli manusia, tapi pasti salah, tipe kaum gay ini. Tipe kaum gay yang ini. Diterjemahkan sebagai homo atau gay dan sumbernya adalah Wikipedia, yang mana orang-orang yang ‘terganggu di sekolah karena menggunakan Wikipedia, ini adalah apa yang mereka gunakan di museum,’ tulis Ananda dalam postingannya, 23 Diposting pada Selasa Juli 2024.

Disarikan dari catatan sensus, cerita pembuka di papan pengumuman tentang Homo sapiens menyebutkan bahwa homo jenis ini mempunyai kelompok yang sama dengan manusia modern dan memiliki ciri-ciri yang sama dengan manusia masa kini, namun kehidupannya masih jauh lebih sederhana, Tentu saja. Kehidupan dalam tur (Pengembara).

Sedangkan dalam bahasa inggris ditulis dengan sebuah kalimat, kaum homoseksual semacam ini sudah berbentuk mirip dengan tubuh manusia, dan sekarang mereka mempunyai sifat manusia, namun kehidupannya masih sangat sederhana, yang pasti kehidupan seorang nomaden .

Berdasarkan pantauan di Museum Adityavarman, saat ini informasi mengenai Homo sapiens masih ditutupi oleh pihak pengelola dengan menggunakan kertas putih. Tidak ada penjelasan yang diberikan atas kejadian tersebut.

Baca artikel menarik Viva Tending lainnya di link ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *