Terpopuler: Makanan yang Tak Boleh Dikonsumsi Bersama Kopi, Dampak Polusi Udara pada Pria

VIVA Lifestyle – Channel VIVA Lifestyle memiliki 4 artikel dengan pembaca terbanyak. Satu dari empat artikel membahas apakah polusi udara sebenarnya bisa menjadi penyebab infertilitas pria.

Selain artikel ini, tidak disarankan mengonsumsinya dengan kopi karena dapat berdampak buruk bagi kesehatan. Kalau mau cerita lengkapnya, berikut rangkuman berita terpopuler Lifestyle Channel Kamis, 4 Juli 2024. 

KCBN Revitalisasi Muarajambi: Eksplorasi sejarah gastronomi unik situs candi tertua di Asia

Kawasan Peninggalan Nasional Muara Jambi (KCBN) kini menjadi pusat peninggalan sejarah dan kebudayaan penting yang mencerminkan berbagai aspek kehidupan sosial dan keagamaan. Wajar jika tempat yang menyimpan berbagai nilai sejarah ini menjadi puncak peradaban Indonesia.

Terletak di antara rawa-rawa, jalur pegunungan dan pemandangan alam Kabupaten Muaro Jambi, candi kini telah menjelma menjadi pusat ilmu pengetahuan dan destinasi spiritual yang komprehensif berkat upaya revitalisasi Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Moldova. . Indonesia (Kemendikbudristek) diluncurkan melalui Direktorat Jenderal Kebudayaan yang diluncurkan bulan lalu.

Baca lebih lanjut di sini. 

6 Makanan yang Mengancam Kesehatan Jika Disantap Bersama Kopi!

Menikmati secangkir kopi di pagi hari atau di sela-sela aktivitas sudah menjadi kebiasaan banyak orang. Kopi memang nikmat karena memberikan efek kafein yang dapat meningkatkan energi dan fokus. Namun tahukah Anda kalau ada beberapa makanan yang tidak boleh dimakan bersama kopi?

Mengonsumsi makanan tertentu dengan kopi dapat menimbulkan berbagai masalah kesehatan, karena kopi dapat meningkatkan keasaman lambung, dan mengonsumsinya dengan makanan tertentu dapat memperburuk kondisi seperti sakit maag, maag, dan diare.

Baca lebih lanjut di sini. 

Apakah polusi udara membuat pria tidak subur?

Polusi udara telah menjadi perdebatan global yang tidak ada habisnya. Menariknya, kualitas udara Indonesia tercatat sebagai yang terburuk kedua di dunia. Jakarta termasuk dalam lima besar kota dengan kualitas udara terburuk di dunia.

Banyak masalah kesehatan yang terjadi akibat polusi udara. Tak hanya berdampak buruk pada kesehatan pernapasan. Polusi udara juga dapat menyebabkan masalah kesuburan pada pria.

Baca lebih lanjut di sini. 

Apakah jumlah anak yang lebih sedikit merupakan tren di kalangan masyarakat perkotaan yang kaya? Fakta tersebut diungkapkan Presiden BKKBN.

Tingkat kesuburan di Indonesia telah menurun secara signifikan. Hasto Wardoyo, Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN), mengatakan angka kelahiran atau angka kesuburan di Indonesia semakin menurun. Penurunan ini terjadi secara bertahap hingga mencapai 2,18 dalam satu dekade terakhir. 

Hal ini sangat berbeda dengan tahun 1970, ketika rata-rata angka kelahiran adalah 5,6 hingga 5,7. Meski rata-rata angka kesuburan nasional saat ini sebesar 2,18, Indonesia masih memiliki beberapa daerah yang angka kesuburannya jauh lebih tinggi. Sebut saja Nusa Tenggara Timur, Sulawesi Barat, dan Papua. 

Baca lebih lanjut di sini. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *