Atlet Judo Maryam March Maharani Jadi Pembawa Bendera Indonesia di Pembukaan Olimpiade 2024

PARIS – Atlet judo Indonesia Maryam March Maharani terpilih mengibarkan bendera merah putih pada upacara pembukaan Olimpiade Paris 2024 yang digelar di tepian Sungai Seine pada 26 Juli 2024.

Diangkatnya Maharani sebagai ‘pembawa panji’ Indonesia bukan hanya sekedar simbol kebanggaan bangsa, tapi juga mencerminkan kebangkitan judo Indonesia setelah lama absen di pentas Olimpiade sejak 2012.

Penunjukan Maharani sebagai pembawa bendera juga didasari oleh kegigihannya sebagai atlet.

Pemilihan Rani bukan tanpa alasan. Rani adalah sosok perempuan tangguh yang kembali setelah Indonesia cukup lama menjalani puasa dari Olimpiade Judo, kata Raja Sapta Oktohari, Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI), saat berdoa. acara bersama tim Indonesia di Paris, Prancis, Selasa waktu setempat.

Jadi Indonesia sudah lama absen dari olahraga judo di Olimpiade. Terakhir pada tahun 2012, sekarang kita bisa tampil lagi di Olimpiade 2024.

Maharani mengucapkan terima kasih atas kesempatan yang diberikan dan berharap dapat terus mengharumkan nama Indonesia dengan menyumbangkan medali.

“Saya bersyukur sekali mendapat kesempatan menjadi pembawa bendera, semoga bisa terus mengharumkan nama Indonesia, semoga bisa meraih hasil yang terbaik. Semoga bisa menjadi teladan inspiratif yang baik,” kata Maharani.

Mengakhiri pernyataannya, Presiden KOI Raja Sapta Oktohari meminta dukungan dan doa seluruh masyarakat Indonesia terhadap para atlet yang akan mengikuti Olimpiade Paris.

“Dukungan dan doa seluruh masyarakat Indonesia sangat diperlukan untuk membantu kita mengetuk pintu surga agar dapat memberikan kekuatan dan kesehatan kepada para atlet kita,” tutupnya. (Semut)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *