Timnas Indonesia Segrup dengan Australia, Erick Thohir Beri Pesan ke Legenda Socceroos Tim Cahill

Jakarta – Presiden PSSI (Ketum) Jenderal Erick Thohir langsung memberikan pujian kepada pemain timnas Australia Tim Cahill usai pengundian babak ketiga turnamen tersebut.

Diketahui, Timnas Indonesia akan menghadapi Australia di babak ketiga Piala Dunia 2026, yakni di Grup C bersama Jepang, Arab Saudi, Bahrain, dan China.

Meski Timnas Indonesia saat ini dinilai sebagai tim terlemah di grup, Erick tetap optimistis. Ia bahkan memberi hormat kepada Cahill seolah sedang adu mental dengan legenda Australia tersebut. Ia diabadikan dalam postingan Instagram Eric pada Kamis, 27 Juni 2024. 

“Saya tidak berpikir semuanya adalah grup yang mudah. Semoga beruntung!” Erick bertanya pada Cahill.

Erick juga menambahkan, tidak ada grup mudah di fase ketiga Piala Dunia 2026. Pasalnya timnas Indonesia sendiri merupakan salah satu tim dengan peringkat terbawah diantara kompetitor sebelumnya.

Meski demikian, Erick yakin tim yang dipimpin Shin Tae-yong tetap membawa hasil bagus. Pencapaian tersebut tentunya menjadi sebuah langkah besar bagi timnas Indonesia ke depannya.

“Tidak ada grup yang mudah di babak ketiga Piala Dunia 2026 kawasan Asia. “Tapi kita tetap harus berharap dan berbuat yang terbaik untuk Indonesia,” tulis Erick.

Pengundian babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 akan dilaksanakan di Kuala Lumpur, Malaysia pada Kamis 27 Juni 2024 pukul 14:00 WIB. 18 tim dibagi menjadi tiga grup dengan enam peserta.

Dua tim teratas otomatis lolos ke Piala Dunia 2026, sedangkan tim peringkat ketiga dan keempat melaju ke babak kualifikasi keempat. Enam tim akan bertanding di babak keempat.

Mereka dibagi menjadi dua grup yang masing-masing terdiri dari tiga tim. Proses ini bisa menjadi harapan bagi timnas Indonesia di masa depan. Sebab jika melihat kekuatan lawan, Skuad Garuda diyakini akan memberikan kekuatannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *