CdM Anindya Bakrie Tiba di Paris Hari Ini, Sampaikan Doa dan Harapan di Olimpiade 2024

Paris – Chief of Mission (CdM) kontingen Indonesia persiapan Olimpiade Paris 2024, Anindya Bakri, tiba di Paris, Prancis hari ini, Minggu, 21 Juli 2024. Setibanya di sana, ia menyampaikan doa dan harapannya kepada para atlet. Kontingen Indonesia di ajang bergengsi multidunia itu.

Para atlet diharapkan bisa meraih prestasi dan mengharumkan nama bangsa Indonesia. Ingatlah bahwa ini adalah momen penting bagi Indonesia untuk kembali tampil di mata dunia.

“Kami telah tiba di Paris untuk Olimpiade 2024. Semoga kita bisa meraih hasil luar biasa yang mengharumkan nama bangsa dengan mengibarkan merah putih dan bersorak tentang Indonesia. Aaamiin,” tulis Anindya di Instagram story pribadinya pada Minggu, 21 Juli 2024.

Anindya mengenakan jersey hitam kontingen Indonesia untuk persiapan Olimpiade 2024 di Paris. Tiba di Bandara Paris Charles de Gaulle pada Sabtu, 20 Juli 2024, berangkat dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Ia sengaja datang lebih dulu untuk memastikan kesiapan para atlet. Ia pun meyakinkan, kondisi atlet kontingen Indonesia juga berjalan baik. Sebelum berangkat, Anindya juga meminta para atlet tidak melukai mereka karena harus bertarung dalam pertarungan besar.

“Tujuan saya hanyalah memberikan pelayanan terbaik kepada para atlet untuk mencapai hasil terbaik. Tapi kita tidak sendiri, ada NOC, Kemenpora, Insya Allah atlet kita diberikan yang terbaik,” kata Anindya. . Bakri saat ditemui di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta.

Pada Olimpiade Paris 2024, kontingen Indonesia berjumlah 29 atlet. Mereka terdiri dari 16 atlet putra dan 13 atlet putri di 12 cabang olahraga.

Menurut Dito Ariotejo, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), jumlah tersebut merupakan jumlah tertinggi dalam 15 hingga 20 tahun terakhir Indonesia berpartisipasi di Olimpiade. Ia pun berharap kontingen Indonesia bisa mendapatkan medali di ajang all around tersebut. Olimpiade 2024 di Paris akan berlangsung mulai Jumat, 26 Juli 2024 hingga Minggu, 11 Agustus 2024. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *