Puluhan Ribu Pelari Ramaikan Pocari Sweat Run, Ada Raffi Ahmad dan Nagita Slavina

Sekitar 42.000 pelari mengikuti Pocari Sweat Run Indonesia 2024, event hybrid yang digelar di Bandung. Sebanyak 15.817 pelari dari Gedung Sate Bandung dan 26.191 pelari dari Sabang hingga Merauke.

Direktur Pemasaran PT Amerta Indah Otsuka Puspita Vinawati mengakui, Pocari Sweat Run ke-11 ini sangat antusias. Peningkatan signifikan lebih dari 50 persen tidak hanya datang dari pelari kota besar saja. Tapi juga dari kota kedua dan ketiga.

“Oleh karena itu, kolaborasi antar berbagai pemangku kepentingan sangat penting dalam mewujudkannya #saferecosystem yang sudah dilakukan POCARI SWEAT Run sejak awal berdirinya,” ujar Vina yang biasa diundang.

Pocari Sweat Run tahun ini menggandeng sejumlah tokoh penting komunitas. Mulai dari artis hingga staf antara lain Raffi Ahmad, Nagita Slavina, Kaka Tengker, Soraya Larasati, Alya Rohali, Febbi Rastanti, dan Ibnu Jameel.

Dilanjutkan oleh Yuki Kato, Agus Prayoko, Chef Arnold Poernomo, Sandiaga Uno, Muhammad Farhan, Bima Araya, Ri Ky Harun dan Olla Ramlan

Artis sekaligus pengusaha ternama Raffi Ahmad menyebut Bandung sebagai tempat spesial baginya karena kenangannya yang indah. Rafi kemudian mengikuti half marathon.

“Saya mulai berlari 10km tahun lalu di Pocari Sweat Run dan sekarang saya berlari setengah maraton. Ini menunjukkan lingkungan setempat yang ingin diikuti oleh keluarga. Tahun ini Gigi lari 10 km dan Kaka lari setengah maraton Tengker,” kata Raffi.

Pocari Sweat Run Indonesia 2024 tidak hanya berkontribusi terhadap kesehatan masyarakat. Namun juga memajukan pariwisata dan mendongkrak perekonomian Jabar yang 77 persennya berasal dari luar Bandung.

“Dampak positif menggerakkan perekonomian melalui pariwisata adalah Hal ini karena bertambahnya jumlah hari menjadi dua hari dan dukungan dari anggota keluarga yang sering menemani para pelari ke Bandung,” kata Pei Makmudin, Pj Gubernur Jawa Barat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *