Pep Guardiola Jadi Bidikan Baru Timnas Inggris Gantikan Gareth Southgate

Inggris – Pep Guardiola disebut-sebut menjadi incaran baru timnas Inggris sebagai pelatih kepala menggantikan Gareth Southgate yang mengundurkan diri pada Selasa 16 Juli 2024. Hal itu bertepatan dengan hasil kedua The Three Lions -julukan Inggris- di Euro 2024. Piala Eropa 2024.

Timnas Inggris kembali gagal meraih gelar juara setelah mendapat kesempatan kedua untuk mencapai final sejak edisi terakhir Euro 2020. Mereka dikalahkan Spanyol dengan skor 1-2 pada laga yang berlangsung di Olympiastadion Berlin, Jerman pada Senin 15 Juli 2024.

Kini, Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) sedang mencari pelatih mumpuni untuk menggantikan Southgate. Daftar kandidat mereka juga menyertakan gambar Pepe. Hal tersebut tentu saja tak luput dari pemberitaan mengenai kemampuan pelatih kepala botak itu dalam menyusun strategi bersama Manchester City.

“FA tertarik dengan keterampilan yang ditunjukkan bos City (Pep Guardiola), terutama kemampuannya memenangkan trofi,” lapor 90 Minutes di The Independent, Jumat 19 Juli 2024.

Kabarnya, prestasi Pep bersama Manchester City sudah tak perlu diragukan lagi. Ia berhasil menyumbangkan enam trofi Liga Inggris, Liga Inggris, dan satu trofi Liga Champions 2022-2023 serta dinobatkan sebagai pelatih terbaik musim tersebut.

Namun menurut laporan 90 Min, Pep sendiri dikabarkan akan mengakhiri kontraknya sebagai pelatih kepala Manchester City pada tahun 2025. Setelah itu, eks pelatih Barcelona itu pun menjadi incaran timnas Inggris.

“Ada spekulasi bahwa Guardiola bisa meninggalkan perusahaannya saat ini pada akhir musim depan, dengan kontraknya akan berakhir pada tahun 2025,” lanjut laporan tersebut.

Apalagi, baru-baru ini juga dikabarkan Pep akan meninggalkan Manchester City pada tahun depan meski sempat ditawari perpanjangan kontrak pada Mei lalu menurut laporan Express. Artinya, Pep masih punya satu musim lagi untuk menangani The Citizens, julukan Manchester City.

“Manajer Manchester City Pep Guardiola dilaporkan akan meninggalkan jabatannya di Stadion Etihad ketika kontraknya berakhir musim panas mendatang,” demikian laporan Express Mei 2024.  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *