Terungkap Fakta Mobil Polisi yang Lindas Bendera Israel di Banjarnegara

Banjarangara, 27 Juni 2024 – Sebuah video terlihat mobil patroli satuan polisi lalu lintas di Najarangara melintasi bendera Israel yang terpampang di jalan menjadi viral di media sosial.

Peristiwa itu terjadi pada Minggu, 23 Juni, saat digelar kegiatan bela Palestina di Lapangan Banjarangarh.

Kepala Satuan Polisi Lalu Lintas Njarangara Iptu Bimo Sanu menjelaskan, kejadian tersebut terjadi karena adanya kesalahpahaman. Bendera Israel hanya dikibarkan ketika mobil patroli hendak lewat.

“Bendera Israel ini tidak digantung dari jauh. Panitia menghampiri (mobil patroli) sambil membawa gulungan kertas. Dan ternyata gulungan kertas itu adalah bendera Israel,” ujarnya, dikutip VIVA Otomotif dari Instagram halaman @detik .indo.

Dia memastikan mobil patroli itu melaju perlahan. Namun, Bimo mengatakan para pengemudi tidak bisa lagi menghindari bendera Israel. Mengingat kondisi lalu lintas saat itu sangat padat.

“Saat itu sedang ramai sehingga tidak bisa dihindari,” kata Bimo.

Bimo juga mengatakan, satuan polisi lalu lintas di Njarangara telah membentuk komite protes damai untuk melindungi Palestina. Panitia meminta maaf atas kejadian tersebut.

Hal penting lainnya dalam acara tersebut adalah mobil patroli yang digunakan polisi. Berdasarkan penelusuran VIVA Otomotif, mobil yang dimaksud adalah Hyundai Elantra tahun 2013.

Sedan ini tidak resmi dijual di pasar Indonesia dan khusus digunakan oleh PT Hyundai Motors Indonesia sebagai armada kendaraan patroli dan pengawalan.

Desain eksterior Hyundai Elantra 2013 stylish dan modern. Desainnya menawarkan tampilan yang ramping dan aerodinamis.

Model ini tersedia dalam dua model bodi: sedan 4 pintu dan coupe 2 pintu. Keduanya memiliki grill heksagonal, lampu depan proyektor, dan lampu belakang LED.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *