Pembalap Asal Boyolali Ini Jadi Murid Valentino Rossi

Jakarta, 23 Juli 2024 – Yamaha Indonesia terus mengembangkan pebalap muda yang mampu mengikuti program internasional. Bahkan, Wahyu Nugroho menjadi murid Valentino Rossi dengan berlatih di VR46 Rider Academy pada kegiatan Yamaha VR46 Master Camp.

Wahyu Nugroho akan mengikuti VR46 Mastercamp ke-13 yang digelar di Tavullia, Italia pada 6-13 Agustus 2024. Nanzu, Yamaha Indonesia juga menghadirkan pebalap lainnya Ardi Satya Mahendra, Garang Hendra Pratama, M. Faeros, Angi Setiawan, dan Immanuel. Platna berkesempatan menimba pengalaman di Yamaha VR46 Master Camp.

Pada tahun 2024, Wahyu Nugroho bergabung dengan Md. Gonzalo Sánchez Meléndez (15 tahun, Spanyol), Takumi Takahashi (16 tahun, Jepang), Dorian Juran (17 tahun, Prancis), Aymon Bocanegra (13 tahun, Peru) Bapak Adam Haykal bin Jakhar (19 tahun) , Malaysia).

“Kami terus memberikan pelatihan kepada para pembalap muda, agar mereka bisa berkompetisi di ajang nasional dan internasional, serta memberikan pengalaman menimba ilmu dengan program kelas dunia kami, VR46 Master Camp,” ujar Assistant GM CS, Johannes BMS. Divisi Manufaktur Motor PT Yamaha Indonesia (YIMM).

“Berpartisipasi dalam VR46 Master Camp merupakan kesempatan istimewa yang tidak dimiliki semua pembalap muda yang ingin mengembangkan kemampuannya di program Valentino Rossi,” lanjutnya.

Program latihan Yamaha VR46 Master Camp ditujukan khusus untuk mengembangkan bakat para pebalap muda. Pakar balap dan kebugaran telah merancang Master Camp untuk mendukung bintang-bintang muda Yamaha dengan meningkatkan teknik berkendara dan profesionalisme mereka secara keseluruhan.

“Alhamdulillah tentunya saya sangat berterima kasih kepada Yamaha Indonesia yang telah memberikan kesempatan istimewa ini untuk menimba pengalaman dan ilmu yang sangat berharga bagi para pebalap Yamaha Racing Indonesia yang akan berlaga di Asian Road Racing Championship tahun ini, Wahiyu Nugroho berkata: “Saya ingin. untuk melakukan yang terbaik dalam memanfaatkan kesempatan ini, yang juga akan membantu saya untuk bersaing di kejuaraan balap yang pernah saya ikuti.”

Pembalap asal Boyolali, Jawa Tengah itu akan berlatih di VR46 Motor Ranch milik Valentino Rossi dan di beberapa lokasi latihan VR46 Rider Academy lainnya. Keikutsertaan dalam program ini hanya dapat dilakukan sekali seumur hidup, tempat latihan khusus tidak dapat disewa di luar program Yamaha VR46 Master Camp, dan pengendara juga harus terdaftar di anak perusahaan Yamaha. di berbagai belahan dunia.

Seperti edisi ke-12 tahun lalu, edisi ke-13 ini merupakan satu-satunya Master Camp yang direncanakan pada tahun 2024. Oleh karena itu Yamaha dan VR46 merancang kegiatan ini menjadi lebih intens dengan menambahkan sesi latihan tambahan. .

Untuk meningkatkan keterampilan peserta Master Camp ke-13 kami, mereka akan mempunyai kesempatan untuk berlatih di trek VR46 Motor Ranch dengan YZ250F dan trek MX dengan YZ125. .

Pembalap terpilih ini juga akan menghadapi sirkuit Pomposa dengan YZF-R3 dan Jeepers Park Mini Supermoto dengan YZ85 MiniGP. Acara ini akan semakin seru karena banyak siswa senior dari VR46 Rider Academy yang akan mengikuti pelatihan pribadi.

Selain edukasi balapan, peserta juga akan berlatih di gym fisioterapi dan belajar tentang esport MotoGP yang dilatih oleh Lorenzo “Trastevere 73” Daletti dari Monster Energy Yamaha MotoGP.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *