Mobil Listrik Suzuki Mulai Diuji Coba, Segera Meluncur?

India – Suzuki India atau Maruti dikabarkan siap meluncurkan mobil listrik pertamanya bernama eVX di pasar India pada awal tahun 2025.

Menjelang peluncurannya, produsen mobil Jepang tersebut melakukan uji coba eVX di seluruh negeri dan beberapa kali tertangkap kamera.

Dilansir VIVA Otomotif, Jumat 28 Juni 2024 dari Carwale Page, foto yang beredar memperlihatkan mobil berkamuflase serba hitam ini mengusung desain T-bar terbaru dengan lima palang alloy.

Tergantung varian yang dipilih, bisa dihadirkan dengan potongan hitam atau berlian.

Selain itu, SUV Suzuki Electric ini memiliki desain khas dengan fender menonjol, bumper depan kokoh, kap mesin lancip, dan lampu belakang lebar.

Pegangan pintu belakang kemudian terletak di pilar C, head unit layar sentuh terhubung secara nirkabel ke Apple CarPlay dan Android Auto, serta konsol tengah memiliki desain baru.

Suzuki eVX kabarnya akan hadir dalam dua varian baterai, 40 kWh dan 60 kWh, dengan jangkauan hingga 550 km dalam sekali pengisian daya.

Setelah diluncurkan, mobil tersebut akan bersaing dengan Hyundai Creta EV, Honda Elevate EV, dan Tata Harrier EV.

Sebagai tambahan informasi untuk pasar Indonesia, mobil listrik Suzuki ini akan dipamerkan di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) pada Juli 2024.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *