PB Akuatik Indonesia Tinjau Venue PON 2024 di Kolam Renang Selayang Medan

Medan – Pengurus Olahraga Air Seluruh Indonesia meninjau persiapan Water Sports Resort Medan pada Rabu, 24 Juli 2024, di PON 2024 Wilayah Sumut, Kolam Selayang, Gang Sehat, Jalan dr Mansyur.

Wakil Ketua PBAI Sarman Simanjorang, Sekjen Akuatik PB Indonesia Ali Patiwiri dan Ketua Sarana dan Prasarana PBAI Novianri Daftuni turut hadir dalam acara renang tersebut.

Tim PBAI meninjau dan mempersiapkan segala sesuatunya mulai dari kondisi DAS utama, sarana dan prasarana hingga fasilitas pendukung lainnya di DAS Selayang.

Wakil Ketua PBAI Sarman Simanjorang mengatakan kepada wartawan: “Kami mengunjungi Kolam Selayang sebagai bagian dari penyelidikan.” 

Sarman mengumumkan venue PON 2024 Selayang akan mempertandingkan lima cabang olahraga yakni renang, selam, renang sinkron, dan polo air. Sedangkan renang perairan terbuka terjadi di Danau Toba, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara.

Sarman menyatakan, pengerjaan kompleks olahraga air ini akan selesai pada 20 Agustus 2024. Jadi, waktu yang tersisa tidak lebih dari sebulan. Pekerjaan lapangan kini dikatakan telah selesai 80 persen.

“Persiapannya sudah selesai 80 persen. Kita mungkin belum melihat semuanya dari segi perlengkapan. Kita cek lagi karena jadwalnya sudah final pada 20 Agustus 2024,” kata Sarman.

Sarman menjelaskan, “Kalau sudah selesai, peralatannya akan kita kembalikan. Cuma area kolamnya saja, perlengkapan selam dan lightingnya belum kita lihat dan belum terpasang semua.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *