Alasan Judoka Maryam Maharani Terpilih Jadi Pembawa Bendera di Opening Olimpiade Paris 2024

PARIS – Judoka atau judoka Mary Mart Maharani akan menjadi pembawa panji atau pembawa bendera Merah Putih saat timnas Indonesia berbaris dalam upacara pembukaan Olimpiade 2024 di Paris, Jumat, 26 Juli. 

Upacara pembukaan kali ini berbeda dengan Olimpiade sebelumnya, karena akan digelar di atas kapal tongkang di Sungai Seine di Paris, Prancis. Sebanyak 15 orang perwakilan Tim Indonesia akan berada di kapal bersama para atlet dan ofisial India.

Presiden Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Raja Sapta membeberkan alasan penunjukan Maharani Oktahara sebagai pembawa bendera timnas Indonesia.

Oktahari mengatakan, perempuan yang akrab disapa Rani itu dipilih karena mewakili Indonesia di cabang judo setelah lama berpuasa di Olimpiade 2012 Indonesia.

“Rani Indonesia adalah wanita kuat yang kembali setelah istirahat panjang. Di belakang Rani ada Rifa, pesenam Indonesia pertama yang lolos ke Olimpiade. Pada sore hari tanggal 24 Oktober 2024, dalam keterangan yang diperoleh VIVA: “Bernard kemudian menjadi pesepeda pertama dan satu-satunya dari Asia Tenggara.

Menurut Oktohari, komposisi yang diaransemen Chef de Mission (CdM) Anindia Bakri akan menjadi momen bersejarah bagi Tim Indonesia di Olimpiade kali ini. 

“Saya berharap tiga besar berdampak pada perolehan tiga medali emas bagi Indonesia. “Ucapan doa dan harapan baik ini harus dibarengi dengan dukungan semua pihak,” imbuhnya.

Sementara itu, Anindia Bakri menambahkan, keputusan menjadikan Rani sebagai pembawa bendera sudah diambil tiga pekan lalu. Selain Maharani, Bernard, dan Rifda, ada juga perenang Azzahra Permatahani dan Joe Aditya, serta official tim lainnya yang ikut mencemari tim Indonesia di Olimpiade Paris 2024.

“Pada upacara pembukaan, tim Indonesia berbaris dengan 15 orang, ini sungguh luar biasa. Pesona Rani tak kalah dengan LeBron James yang mengibarkan bendera Amerika, tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *