Meningkatkan Pertumbuhan Ekonomi Desa Lewat Teknologi

Telkomsel perkuat komitmennya dalam mendukung pembangunan Indonesia melalui pemanfaatan teknologi melalui VIVA Tekno –  “Baktika Negerika”.

Program ini dirancang untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi pedesaan melalui penggunaan teknologi dan solusi digital sekaligus mengatasi degradasi lingkungan, perubahan iklim, kelangkaan pangan, dan pengelolaan limbah.

Zaki Hamsat Bramono, Vice President Corporate Communications and Social Responsibility Telkomsel, ingin merangsang pertumbuhan berkelanjutan dan meningkatkan kualitas hidup.

“Partisipasi aktif masyarakat pedesaan dalam perencanaan dan pelaksanaan program ini diharapkan dapat menjadikan mereka sebagai agen perubahan dalam pembangunan pedesaan,” ujarnya.

Menurutnya, inisiatif tersebut terinspirasi dari semangat Indonesia untuk membangun desa dan membuka lebih banyak peluang untuk meningkatkan keterampilan dan kesejahteraan masyarakat di daerah terpencil.

“Dengan kolaborasi berbagai aktor baik pemerintah, masyarakat lokal, dan para ahli, kami yakin program ini akan menjadi katalisator untuk mewujudkan desa yang lebih mandiri, produktif, dan berkelanjutan,” jelas Saki.

Program ini fokus pada peningkatan potensi desa di sektor pariwisata, pertanian, peternakan, dan hortikultura yang bekerja sama dengan Digital Food Ecosystem (DFE) Indic.

Rangkaian kegiatan program Baktiku Negariku di lokasi tersebut antara lain pembangunan Telkomsel Digital Center, Baktiku Negariku Homestay, penyimpanan benih padi japonica, penanaman pohon Albizia sebagai hutan produksi rakyat, serta pembukaan demplot pertanian organik dan agro peternakan. masyarakat Aplikasi manajemen.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *