Maarten Paes Bawa FC Dallas Juara Copa Tejas 2024

Kiper Marten Pais calon timnas AS-Indonesia menghadirkan kejutan baru. Kali ini, pemain berusia 26 tahun itu sukses mengantarkan US FC Dallas menjadi juara Copa Tejasinh 2024.

Dengan kemenangan ini, mereka membungkam Austin FC 3-1. Pertemuan tersebut dilaksanakan pada Kamis, 18 Juli 2024 di Toyota Stadium Texas.

Paes memainkan seluruh pertandingan sebagai penjaga gawang awal. Dallas memimpin pada menit ke-10 melalui gol Paul Arreola. Namun Gyasi Sardes berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-16.

Dallas kemudian berpeluang menggandakan keunggulan melalui penalti pada menit ke-56 yang berhasil dikonversi oleh Petr Moussa. Pertandingan semakin memanas dan berujung pada kartu merah.

Austin FC terpaksa bermain dengan 10 orang setelah wasit mengeluarkan Sebastian Drucci pada menit ke-60. Perilaku Dallas menjadi lebih kejam. Marco Farfan memperbesar keunggulan pada menit ke-74, mencetak gol terakhir Dallas dalam pertandingan tersebut.

Ngomong-ngomong, Copa Tejas adalah turnamen regional di Amerika Serikat. Ini merupakan kejuaraan antar klub di Texas, Amerika Serikat yang digelar sejak tahun 2019.

Copa Tejas adalah kompetisi antar tim dari divisi teratas Major League Soccer (MLS), Liga Amerika Serikat, USL Championship, dan NWSL. Selain Dallas, klub MLS di Texas antara lain Austin FC dan Houston Dynamo FC.

Secara teknis, turnamen tersebut akan digelar dengan dua kejuaraan per kasta liga dan satu event yang dipertandingkan antar liga. Klub Texas yang berpartisipasi dalam MLS diklasifikasikan sebagai Divisi 1, sedangkan Kejuaraan USL diklasifikasikan sebagai Divisi 2. Turnamen yang mempertemukan liga klub Texas ini disebut Copa Tejas Shield.

FC Dallas sendiri telah meraih dua gelar Copa Tejasin Divisi 1, termasuk yang satu ini. Sebelumnya mereka berhasil meraih gelar juara pada tahun 2021.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *