HUT ke-79 RI di IKN Bisa Disaksikan Lewat Videotron

Jakarta – Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur (Pemprov Kaltim) berencana memasang videotron untuk menyiarkan perayaan HUT ke-79 kemerdekaan Republik Indonesia di ibu kota atau IKN Nusantara yang akan dihadiri Presiden Joko Widodo. .

Videotron tersebut akan dipasang di beberapa lokasi strategis di seluruh kabupaten dan kota di Benua Etam. Seperti diketahui, perayaan HUT RI ke-79 digelar di 2 tempat yakni di IKN dan Jakarta.

Pemasangan videotron agar seluruh masyarakat dapat menyaksikan langsung perayaan deklarasi nasional kedua yang pertama kali diperkenalkan di Provinsi Kaltim, kata Sekretaris Daerah Provinsi Kaltim, Sri Wahyuni, di sela-sela acara. konferensi pers virtual yang dipimpin oleh Direktorat Informasi dan Komunikasi Ekonomi dan Maritim Kementerian Komunikasi dan Informatika.

Ia juga menambahkan, Pemprov Kaltim juga tengah menyiapkan spanduk dan baliho dalam rangka memperingati HUT RI ke-79.

Spanduk dan spanduk, lanjut Sri Wahyuni, akan ditempatkan mulai dari Sultan Aji Muhammad Sulaiman di Sepinggan Balikpapan, hingga Jalan Sepak, hingga markas IKN.

“Kami juga meminta kepada pemerintah kabupaten dan kota se-Kalimantan Timur untuk memasang spanduk dan plakat peringatan HUT ke-79 berdirinya Negara Republik Indonesia di IKN,” jelasnya.

Sri Wahyuni ​​menyatakan, proses perencanaan pelaksanaan perayaan kemerdekaan ini akan dimulai pada awal Agustus 2024.

“Akan ada prosesi besar dengan salinan bendera putih dan merah untuk dibawa ke IKN. Tentunya penyambutan akan dilakukan melalui bandara internasional. Sultan Aji Muhammad Sulaiman di Sepinggan, Balikpapan,” jelasnya.

Bukan itu saja. Tatanannya akan didasarkan pada kearifan lokal. Mulai dari tarian tradisional hingga pakaian adat daerah di provinsi Kalimantan Timur. Ada pula gerakan massa, termasuk mahasiswa, yang menyambut dan menyaksikan prosesi tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *