Timnas Indonesia Gilas Yordania, Coach Justin Puji STY: Sekarang Gak Long Ball Lagi

Jakarta – Pengamat sepak bola Justinus Lhaksana atau pelatih Justin diketahui kerap mengkritik sejumlah pedoman yang dikeluarkan pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong (STY).

Usai Garuda Muda sukses mengalahkan Timnas Yordania 4-1 dan mendominasi pertandingan dengan serangan-serangan hebat, pelatih Justin STY langsung memujinya.

“Selamat Shin Tae Yong, kamu luar biasa. Kamu berhasil lolos dari grup kami dan kamu layak lolos dari grup. Sangat layak (menang), di menit-menit terakhir kita punya banyak peluang,” ujarnya dalam komentarnya. pada pertandingan Indonesia melawan Yordania.

Pakar senior ini mengatakan, para pemain Indonesia bermain sangat baik mulai dari lini pertahanan, lini tengah, hingga depan.

“Semuanya keren, Witan keren, Arhan keren, Justin Hubner, Ivar Jenner, Rafael Struick semuanya bekerja keras, termasuk beberapa kali Fajar Fathur Rahman yang melakukan umpan-umpan indah ke kotak penalti yang membuahkan peluang,” ucapnya.

Justin secara blak-blakan menyatakan sangat bangga dengan anak asuh Shin Tae-yong, apalagi melihat penampilan mereka di lapangan cukup luwes dan percaya diri.

“Ingat timnas Indonesia lima atau tujuh tahun lalu, bolanya agak panjang, saya capek melihatnya,” ujarnya.

Menurutnya, gaya bermain Timnas Indonesia sudah banyak berubah pasca ditangani STY. Ia mengaku sangat menikmati menyaksikan permainan tim Merah Putih, tak peduli menang atau kalah.

“Setelah berapa tahun, praktis hanya 2,5 tahun, padahal Shin Tae-yong diputus karena Covid,” jelasnya.

Mantan pelatih futsal nasional Indonesia ini mengaku kaget dengan perubahan besar tersebut. Dia (STY) telah mengubah permainan secara luar biasa. Dan bukan hanya pemain-pemain diaspora saja, pemain-pemain dari divisi utama juga bermain sangat baik, ujarnya.

Ia pun mengaku kaget saat Witan Sulaeman mencetak gol indah ke gawang Jordan tadi malam. Dikatakan bahwa tidak mudah untuk mencetak gol dari sudut sempit.

“Itu masalah penglihatan ya? (Golnya) memang lahir dengan proses yang sangat bagus,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *