Timnas Denmark ke 16 Besar EURO 2024, Serbia Tersingkir

Jerman – Denmark mencapai babak 16 final Euro 2024. Mereka mendapatkan tiketnya pada Rabu dini hari, 26 Juni 2024 lewat hasil imbang tanpa gol melawan Serbia di Grup C di Allianz Arena WIB, Munich.

Timnas Denmark mengoleksi tiga poin dari tiga laga yang dimainkan. Itu sama dengan peringkat ketiga Slovenia di Grup C Euro 2024.

Denmark dan Slovenia sama dalam hal poin, selisih gol, gol yang dicetak, dan kebobolan gol. Yang menentukan peringkat kualifikasi Euro 2024, dengan Tim Dinamit kesembilan dan Slovenia ke-15.

Pada laga melawan timnas Serbia, Denmark harus berjuang keras. Meski berhasil menguasai bola dan menciptakan beberapa peluang, namun mereka tak kebobolan.

Serbia, yang ingin memenangkan pertandingan ini untuk melaju ke Babak 16 Besar, melakukan perlawanan yang kuat melawan Denmark. Mereka juga membingungkan lawannya.

Pada menit ke-78, striker Serbia Aleksandar Mitrovic dijatuhkan di kotak penalti. Wasit kemudian memilih Video Assistant Referee (VAR) yang memantau kejadian tersebut untuk memastikan kejadian tersebut.

Beruntung bagi Denmark, setelah menyaksikan VAR, wasit memutuskan tidak ada pelanggaran. Mereka juga menghindari denda.

Denmark pun berbahagia karena akhirnya berhasil lolos ke babak 16 besar Euro 2024. Sementara Serbia harus pulang lebih awal karena berada di posisi terbawah klasemen dengan dua poin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *