Ikhlaskan Gak Beli Mobil, Tantri Kotak-Arda Naff Sujud Syukur Bisa Pergi Haji Tahun Ini

VIVA Showbiz – Pasangan musisi Hatna Danarda atau Ardha Naf dan Tantri Kotak akan mendapat kesempatan menunaikan ibadah haji bersama di tahun 2024.

Dalam unggahan Instagram Arda Naf, ia bercerita tentang bagaimana Allah SWT mempermudah ibadah haji tahun ini. Ardha mengungkapkan dalam video bahwa dirinya memiliki tabungan bersama Tantri. Semula ia ingin menggunakan tabungannya untuk membeli mobil karena sudah “tua”. Namun di sisi lain, ia bingung apakah ia harus menggunakan tabungannya untuk membeli mobil atau menunaikan ibadah haji. Gulir untuk membaca cerita selengkapnya.

“Beli mobil? Atau haji? Mobil kita sudah tua, jadi harap rencanakan pembelian mobil terlebih dahulu,” tulis Arda Naf, dikutip Rabu 22 Mei 2024. Saya.

Namun yang mengejutkan, di tengah keraguannya, ia dan bandnya diundang tampil di Jeddah. Kali ini juga digunakan untuk menunaikan ibadah umrah bersama para Tantri.

“Sungguh luar biasa kami diundang menunaikan umroh di Jeddah, Arab Saudi,” lanjut postingan Arda.

Suami Tantri ini mengungkapkan, salah satu doa yang dipanjatkannya sambil berdiri di depan Ka’bah adalah agar ibadah haji dipermudah. Ternyata Allah itu baik dan sepulang dari umrah, ia dan Tantri memutuskan untuk menggunakan seluruh tabungannya untuk membeli mobil dan akhirnya digunakan untuk membayar haji.

“Salah satu doanya saat umrah adalah untuk memudahkan kami dalam menunaikan ibadah haji. Sepulang dari umroh, tekad untuk membeli mobil hilang. Tabungan untuk mobil menjadi biaya haji. adalah, “Jika kamu ingin menunaikan ibadah haji, tunggulah sampai kamu dewasa.”

Arda pun tak menyangka, beberapa bulan kemudian, dirinya dan Tantri akan masuk dalam daftar jemaah haji yang ditetapkan berangkat pada 2024. Awalnya, dia masih tak menyangka visa haji akhirnya bisa dikeluarkan. “Beberapa bulan kemudian, saya mendapat kabar bahwa saya bisa pergi. Saya hampir tidak percaya. Visa saya dikeluarkan dan saya menundukkan kepala sebagai rasa terima kasih,” katanya.

Unggahan tersebut juga memuat pesan moral inspiratif dari Arda. Beliau berkhotbah bahwa manusia akan menjadi lelah jika mereka terlalu mengejar keinginan duniawi.

“Orang miskin ingin kaya. Ketika kaya, mereka ingin lebih dan lebih. Mereka nyaman, tetapi mereka memandang orang lain… Mereka khawatir dengan pencapaiannya sendiri. Menjalani hidup itu seperti minum air laut.” Artinya, semakin banyak Anda minum, Anda akan semakin haus,” tulisnya.

Sepanjang hidupnya, dia menyadari bahwa penting untuk belajar melepaskan. Hidup menjadi lebih mudah ketika Anda secara aktif melepaskan. Sama seperti dia tidak berniat menggunakan tabungannya untuk membeli mobil, dia dan Tantri berhasil membuat ibadah haji tahun ini menjadi lebih mudah.

“Saya menyadari bahwa hidup bukan hanya tentang mendapatkan sesuatu. Ada sesuatu yang lebih penting, dan itu adalah mempraktikkan pembebasan. Ketika Anda mempraktikkan pembebasan, hidup menjadi lebih mudah untuk diterima, bertahanlah selamanya,” tambahnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *