Polo Air Jadi Cabor Pertama yang Dipertandingkan Kolam Renang Selayang di PON 2024

Medan – Kolam Renang Medan Selayang pertama kali digunakan di wilayah Sumut sebagai venue PON 2024 pada 30 Agustus 2024. Kini, renovasi sudah mencapai 80 persen.

Kolam renang Selang di Gang Sehat, Jalan Dr. Mansyur, Kota Medan untuk pertama kalinya akan dijadikan polo air. Pekerjaan site ditargetkan selesai pada 20 Agustus 2024.

Selain polo air, venue tersebut juga akan menyelenggarakan renang sinkron, renang, dan menyelam. Sedangkan Open Water Swimming Games digelar di Danau Toba, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara.

“Persiapannya sudah 80 persen selesai. Mungkin secara teknis kita belum lihat semuanya di gambar. Kita lihat lagi, karena ajang 20 Agustus 2024 sudah selesai,” kata Wakil Presiden Bidang Akuatik Indonesia. Pengurus Besar (PBAI), Sarman Simanjorang, Kolam Renang Selyang, Kota Medan, pada inspeksi Rabu 24 Juli 2024.

Selain kunjungan Sarman Simanjorang untuk meninjau persiapan venue renang, turut serta pula Sekjen Akuatik PB Indonesia Ali Patwiri dan Kepala Sarana Prasarana PBAI Novanri Daftuni.

Sarman mengatakan, progres lapangan olah raga air tersebut akan selesai pada 20 Agustus 2024, sehingga tidak memakan waktu lebih dari sebulan. 

 “Kalau sudah selesai, kita cek lagi, terutama perlengkapannya. Cuma bantaran sungai saja, belum terpasang alat selamnya, listrik dan sebagainya,” kata Sarman.

Kata Sarman sebelum membuka PON XXI 2024, Aceh-Sumut. Babak penyisihan polo air akan segera berlangsung.

“Kita harapkan PB PON bisa selesai, sesuai jadwal pertandingan tanggal 30 Agustus 2024, olahraga air sudah dimulai. Sekarang tinggal satu bulan lagi. Jadi semua PON harus melihat semuanya, agar situasi di hari H sudah siap,” Sarman berkata

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *