Jadwal Olimpiade 2024 Hari Ini: 4 Atlet Panahan Indonesia Beraksi

Paris – Indonesia akan mengikuti pesta olahraga terbesar dunia, Olimpiade 2024, hari ini, Kamis, 25 Juli 2024, diawali dengan olahraga panahan.

Hari ini, empat atlet pemanah Indonesia akan berlaga di Olimpiade Paris 2024: satu atlet putra, Arif Dwi Pangestu, dan tiga atlet putri, antara lain Diananda Choirunis, Rezza Octavia, dan Seif Nur Afif.

Selain mengikuti kompetisi beregu putri, Dayana, Reza, dan Saif juga akan bertanding di kompetisi individu. Sedangkan Arif akan berlaga di nomor individu dan campuran, menunggu pasangan putri meraih poin di nomor individu.

Dua di antaranya merupakan debutan Olimpiade, yakni Reza dan Saif, sedangkan Arif dan Dianand sudah pernah mengikuti Olimpiade 2020 di Tokyo.

Pengurus Besar Persatuan Panahan Seluruh Indonesia (PB Perpani) menetapkan tujuan yang agak sulit bagi tim panahan di Olimpiade Paris 2024, yakni meraih medali.

Untuk mewujudkannya, PB Perpani memindahkan pemusatan latihan Panahan (TC) tim ke Sikarang, Bekasi, Jawa Barat untuk simulasi kompetisi yang dimulai pada 26 Juni dengan suasana mirip Olimpiade Paris 2024.

Tim panahan nasional Indonesia pun sengaja berangkat ke Prancis lebih awal. Mereka berangkat ke Paris pada Minggu (14/7) untuk aklimatisasi yakni suhu, cuaca dan iklim.

Panahan memiliki rekor luar biasa di Olimpiade, dengan meraih medali perak di Olimpiade Seoul 1988 yang diwakili oleh Kusuma Vardhani, Nurfitriya Salim dan Lilis Khandayani.

Olimpiade Paris 2024 akan dibuka pada Jumat (26/7) dengan upacara pembukaan di sepanjang Sungai Seine. Namun sejumlah cabang olahraga sudah tersedia mulai Rabu (24/7), termasuk sepak bola dan rugby.

Berikut jadwal atlet Indonesia di Olimpiade Paris 2024 Kamis 25 Juli 2024.

Panahan 14.30 WIB – Babak Kualifikasi Perorangan Putri (Syifa Nur Afifah Kamal, Dianada Choirunnisa, Reza Octavia) 19.15 WIB – Babak Kualifikasi Perorangan Putri (Arif Dwi Pangestu)

(Semut)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *