Takjil Khas Timur Tengah Siap Sambut Suasana Bukber di Tangerang

VIVA Lifestyle – Jelang bulan suci Ramadhan, banyak restoran, hotel, dan toko yang menyiapkan hidangan khas untuk melengkapi waktu sahur, khususnya berbuka puasa.

Di tahun 2024, para penjaja makanan tradisional Timur Tengah tentu saja lebih memilih menyiapkan menu takjil saat berbuka puasa, terutama saat puasa bersama atau bukber.

Seperti halnya Spring Club, Summarecon Serpong Kabupaten Tangerang yang masih mengedepankan ciri khas Timur Tengah menjadi salah satu inspirasi pembukaan puasa.

Ada masakan tradisional Arab dan Turki, dari kunafa hingga muhallebi. Lanjutkan menelusuri artikel lengkap di bawah ini.

Menurut chef Iwan Setiawan, detail Timur Tengah tidak lepas dari kekuatan Ramadhan. Tahun ini mereka menawarkan dua item menu enak, yang disebut kunafa dan muhallebi untuk takjil berbuka puasa.

“Kedua makanan penutup ini terbuat dari oatmeal, gula, dan susu. Bahkan krim kocok di atasnya berasal dari campuran kacang pistachio,” ujarnya, Minggu, 08 Maret 2024.

Untuk menikmati hidangan ini, Anda perlu mengencerkannya dengan krim susu dan madu yang manis dan enak untuk berbuka puasa.

“Rasanya manis, tapi tidak terlalu manis, creamy, cocok untuk membuka menu puasa atau takjil,” ujarnya.

Selain itu, menurut Donal Gustaman, club manager Spring Club, selama Ramadhan para tamu dapat menikmati dua jenis paket yang terbagi menjadi iftar buffet dan Takjil, serta pilihan menu berbeda mulai dari Asia, Timur Tengah, dan budaya. Bahasa Indonesia.

“Setiap hari ada 50 jenis masakan yang berbeda, jadi tidak bosan, akan berganti setiap tiga atau empat hari,” ujarnya.

Juga akan ada dapur live di mana para tamu dapat menikmati pengalaman menyaksikan para koki menyiapkan hidangan di tempat.

Sambil menikmati indahnya matahari terbenam di tepian air saat panggilan petang tiba.

Setidaknya klub tersebut mampu menampung sekitar 2.000 orang dalam waktu bersamaan. Dengan pesta kebun di dalam atau di luar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *