Dalberto Didatangkan, Arema FC Makin Mantap Hadapi Musim Baru

Malang – Arema FC tengah mendongkrak kehebatan lini depan mereka dengan mendatangkan striker asing Dalberto Luan Bello, mantan striker Madura United berusia 29 tahun, untuk Ligue 1 musim 2024/2025. 

Manajer tim Arema FC Vibi Dwi Andreas membenarkan Dalberto resmi menandatangani kontrak pada Rabu, 17 Juli 2024. 

Ya, hari ini Arema FC resmi menambah pemain asing lagi, yaitu Dalberto. Tentu saja melihat lineup sejauh ini kami cukup optimis ke depan akan lebih baik lagi,” kata Wieby. 

Dalberto akan bermain di lini depan bersama Charles Locolingo. Selain duo asing, ada juga nama M Rafley, Dedik Setiawan, dan Dandy Santoso yang semakin memudahkan pelatih Arema FC Joel Cornell dalam menyusun skuad. 

Wiebe mengaku mempunyai pemikiran tersendiri mengenai alasan Arema FC merekrut Dalberto. Selain mencetak gol, Dalberto juga punya umpan-umpan matang yang bisa dikonversi menjadi gol.

Ia berhasil mencetak 6 gol dalam 17 pertandingan yang dilakoninya untuk Madura United. Itu sebabnya manajemen Arema FC langsung menyodorkan kontrak satu musim kepada Dalberto. 

“Selain naluri mencetak golnya yang menurut kami cukup bagus, ia juga dinilai mempunyai kemampuan menciptakan ruang, artinya kemampuannya dalam memberikan assist juga diperlukan untuk memperbesar peluang mencetak gol. Demikian analisis kami. ujar Wiebe. 

Arema FC akan mengisi kuota 8 pemain asingnya musim ini, sehingga Arema FC masih mencari 1 pemain lagi. Sebelumnya, Arema FC mempertahankan Julian Guevara dan Charles Locolingo. 

Setelah itu, mereka mendatangkan 5 pemain baru: Thales Lira, William Marsilio, Choi Bo-Kyung, Lucas Frigeri dan terakhir Dalberto. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *