Pasukan Laba-laba Hitam TNI Pengobrak-abrik Markas Gembong OPM Tiba di Surabaya

VIVA – Setelah 12 bulan berada di pedalaman Bumi Sendawasih Papua melakukan operasi bersama Satgas Keamanan Perbatasan RI-Papua Nugini, Batalyon Infanteri 527/Ksatria Perang Baladibia pada akhirnya bisa kembali ke Pulau Jawa.

Pasukan Satgas Tempur YONIF 527/Baladibya tiba di Pulau Jawa melalui Dermaga Madura, Komando Armada II, Ujung, Surabaya, Jawa Timur.

VIVA Militer, berdasarkan informasi resmi yang disebarluaskan Komando Daerah Militer (Kodam) V/Brawijaya, pada Kamis 25 Juli 2024, pasukan Satgas Yonif 527/BY tiba di Surabaya dengan kapal perang TNI AL KRI Semarang -594.

Kedatangan Batalyon Tempur Kodam Brawijaya yang dijuluki Pasukan Laba-laba Hitam ini disambut langsung oleh Pangdam Brawijaya Mayjen TNI Rafael Granada Bey.

Selamat datang kembali di pangkalan, terima kasih atas keberhasilan pelaksanaan tugas dan penghargaan setinggi-tingginya atas pengabdian seluruh prajurit, kata Mayjen TNI Rafael Granada Bey.

Sekadar informasi, pasukan Black Spider mulai berangkat ke Papua sejak akhir Maret 2023, dalam operasi ini Yonif 527/BY dipimpin oleh salah satu perwira terbaik TNI Angkatan Darat Letkol Inf Ragil Jaka Utama sebagai penugasan. memaksa. Umum

Selama 12 bulan mengabdi di wilayah Papua Tengah, Pasukan Black Spider melakukan banyak hal, salah satunya adalah mencari dan menghancurkan markas gembong teroris separatis (KST) kelompok OPM, Undius Kogoya. Minum.

“Pengalaman penugasan ini hendaknya dijadikan bekal perbandingan dan berpikir positif serta untuk mengembangkan dan meningkatkan kemampuan prajurit Yonif 527/BJ, dalam rangka mempersiapkan pelaksanaan tugas di masa depan, agar mereka dapat maju. menjadi lebih baik dan sukses, baik secara individu maupun unit,” kata Panglima TNI. .

Baca: Mengerikan… Momen Mayor TNI Terbangkan Helikopter Super Puma Bawa Harimau ke Hutan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *