Potret Momen Bulan Purnama Masuk Lingkaran Ring Olimpiade Paris 2024 di Menara Eiffel

Paris – Potret momen bulan purnama memasuki simbol cincin Olimpiade Paris 2024 di Menara Eiffel berhasil menyita perhatian banyak mata di seluruh dunia. Fenomena tersebut terjadi jelang upacara pembukaan Olimpiade Paris 2024 yang rencananya digelar pada Jumat, 26 Juli 2024.

Pada Senin malam, 22 Juli 2024 malam waktu setempat, bulan purnama bersinar terang di Prancis. Seorang fotografer mengabadikan momen saat bulan melintasi area lingkaran simbol Olimpiade yang terpampang di Menara Eiffel.

Potret itu diambil oleh fotografer Perancis Loic Venance. Dalam rangkaian fotonya, Venance mengunggah beberapa foto indah bulan purnama di atas cincin Olimpiade 2024. 

Sebagai hiasan tambahan, bulan purnama ditempatkan dengan sempurna di tengah-tengah lima cincin Olimpiade. Loic Venance juga tampak menggambarkan bulan sebagai bola yang memasuki lingkaran. Potretnya kini ramai diperbincangkan oleh banyak netizen di seluruh dunia.

FYI, ini bukan pertama kalinya Prancis menjadi tuan rumah Olimpiade. Mereka sebelumnya dipercaya menjadi tuan rumah berbagai acara ini sejak tahun 1900.

Edisi 2024 akan menjadi ketiga kalinya Prancis menjadi tuan rumah Olimpiade Musim Panas. Edisi lainnya diselenggarakan oleh Fashion Country pada tahun 1924. Mereka pun tercatat sebagai negara pengoleksi medali terbanyak keenam, yakni sebanyak 751 yang meliputi 223 emas, 251 perak, dan 277 perunggu.

Ada 32 cabang olahraga yang dipertandingkan di Olimpiade Paris 2024. Sebanyak 10.500 atlet dari 206 negara akan saling bertanding kali ini dengan beberapa nomor.

Kontingen Indonesia sendiri mengirimkan 29 atlet ke Olimpiade Paris 2024. Mereka terdiri dari 16 atlet putra dan 13 atlet putri dari 12 cabang olahraga.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Dito Ariotedjo mengatakan, ini merupakan jumlah terbesar dalam 15 hingga 20 tahun terakhir Indonesia berpartisipasi di Olimpiade. Ia pun berharap kontingen Indonesia bisa mengantarkan medali di multievent tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *