Buta Kekuatan PSM Makassar di Piala Presiden 2024, Pelatih Persib: Kami Belum Sepenuhnya Siap

Bandung – Persib Bandung akan menjadi tuan rumah Piala Presiden 2024 tahun ini. Pada laga pembuka, mereka akan menghadapi PSM Makassar pada Jumat 19 Juli 2024 di Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung.

Namun, pelatih Persib Bojan Hodak mengatakan pasukannya saat ini belum sepenuhnya siap. Selain itu, ia juga belum melihat kekuatan lawan yang didukung sejumlah pemain baru di bursa transfer.

Meski demikian, Hodak menyatakan akan mempersiapkan tim sebaik mungkin. Ia pun melihat beberapa pemain perlahan kembali ke klub. 

“Ini adalah pertandingan pertama musim ini, kami belum sepenuhnya siap, namun para pemain kembali bangkit sedikit demi sedikit. Tirona, Gustavo juga ikut kemarin, jadi kami punya skuad penuh untuk latihan beberapa hari ke depan, kata Hodak dalam pengumuman resmi Piala Presiden, 18 Juli 2024.

Sebaliknya, Khodak juga yakin kekuatan lawannya akan tangguh. Menurutnya, PSM memiliki skuad yang bagus dengan sejumlah perubahan dibandingkan musim lalu. Sedangkan Persib akan mempertahankan sebagian besar pemain lamanya ketimbang membeli pemain baru.

Meski demikian, Khodak meyakini pertemuan Persib kontra PSM akan menjadi laga yang menarik. Pasalnya, ada persepsi kedua tim masih buta mengenai pemain mana yang akan keluar nanti.

“Kalau PSM menurut saya mereka tim bagus, tapi banyak perubahan dari musim lalu. Sedangkan pemainnya banyak yang kami pertahankan dan ada beberapa perubahan,” imbuhnya.

“Ini pertandingan yang menarik karena kedua tim belum mengetahui berapa pemain yang benar-benar siap,” kata Hodak.

Delapan calon lolos ke Piala Presiden 2024. Mereka dibagi menjadi dua kelompok yang terdiri dari empat orang. Persib tergabung di Grup A bersama PSM Makassar, Borneo FC, dan Persis Solo. Di Grup B juga ada juara bertahan: Arema FC, Bali United, Madura United, dan Persia Jakarta. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *