Hasil Panahan Putri Indonesia di Olimpiade Paris 2024 Hari Ini: Diananda Choirunisa Moncer

Paris – Kontingen Indonesia membuka perjuangan Olimpiade Paris 2024 lewat cabang panahan putri hari ini, Kamis, 25 Juli 2024. Indonesia diperkuat tiga atlet panahan putri, yakni Diana Choirunisa, Rezza Octavia, dan Syifa Nurafifah Kamal.

Pertandingan berlangsung di Esplanade des Invalides, Paris, Prancis, mulai pukul 14:30 WIB. Ini merupakan tahap pertama atau tahap panahan terbuka melalui babak pemeringkatan.

Pada fase ini, setiap atlet akan menembakkan 72 anak panah dalam 12 set dengan setiap set memberikan waktu dua menit untuk enam anak panah. Babak ini menentukan lawan yang akan menghadapi peringkat tersebut.

Diana sendiri melakukannya dengan baik di babak ini. Peraih medali perunggu Asian Games 2023 itu berhasil mencatatkan total 670 poin.

Sedangkan di posisi tertinggi ada wakil Korea Selatan, Sihyeon Lim. Atlet putri Negeri Gingseng ini bahkan berhasil mencetak rekor dunia panahan baru dengan torehan 694. Sebelumnya, rekor poin tertinggi diraih Chaeyoung Kang dengan total 692 pada 10 Juni 2019.

Tak hanya itu, ia melampaui rekor poin Olimpiade Tokyo 2020 yang dibuat pencetak gol terbanyak asal Korea Selatan lainnya, An San. Lahir pada 23 Juli 2021, An San sukses mencatatkan rekor 680 poin saat itu.

Sebaliknya, wakil panahan putri Indonesia lainnya berada di luar 30 besar. Rezza Octavia mencetak 650 poin dan menempati peringkat ke-32. Terakhir menyusul Syifa Kamal di posisi ke-43 dengan catatan 640 poin.

Nantinya mereka akan menghitung hasil poin setiap anggota tim yang ada di ranking. Tujuannya adalah untuk mengelola peringkat teratas dalam acara beregu putri serta beregu putra dan beregu campuran.

Ingat, Diana juga tampil di nomor beregu campuran bersama Arif Dwi Pangestu. Pemeringkatan panahan putra baru akan digelar mulai pukul 19:15 WIB.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *