Pabrik Produksi Mobil Listrik VinFast Segera Dibangun di Subang

Subang – Pabrikan mobil Vietnam VinFast Auto resmi memasuki pasar Indonesia awal tahun ini, menawarkan berbagai macam mobil listrik kepada konsumen Indonesia.

Selain itu, pilihan mobil listriknya meliputi model VF 5, VF e34, VF 6, VF 7, VF 8, dan VF 9.

Tak berhenti sampai di situ, VinFast pun mulai membangun pabrik perakitan mobil listrik pertama di Indonesia. Hal itu ditandai dengan peletakan batu pertama atau peletakan batu pertama di Subang, Jawa Barat.

Nguyen Duc Thanh, penasihat senior Chairman Vinggroup dan CEO Vgeen Global Charging Station Jsc, mengatakan pihaknya telah menginvestasikan $200 juta atau Rp3,2 triliun untuk membangun pabrik mobil listrik berkapasitas 50.000 kendaraan. tahun.

“Investasi pabrik manufaktur ini sebesar USD 200 juta dan akan memiliki kapasitas produksi 50.000 unit kendaraan setir kanan per tahun, termasuk desain dan pengembangan model penjualan,” ujarnya kepada VIVA Automotive. Subang, Jawa Barat.

“Pabrik pembuatan mobil listrik VinFast dirancang khusus untuk pasar Indonesia,” ujarnya.

Terletak di lahan seluas 170 hektar, fasilitas manufaktur ini mencakup bengkel bodi, bengkel perakitan umum, bengkel cat, fasilitas pengujian, dan banyak lagi. mencakup beberapa bidang seperti

“Pabrik produksi di Subang akan mulai beroperasi pada kuartal keempat tahun 2025,” kata Nguyen.

Selain itu, Jenderal TNI (Purn) Dr. Moeldoko mengatakan kehadiran VinFast sebagai Manajer Kantor Kepresidenan Indonesia akan berdampak positif terhadap perekonomian daerah dan memberikan lapangan kerja baru.

“Kami yakin kehadiran VinFast akan membawa inovasi teknologi dan transfer pengetahuan yang sangat dibutuhkan untuk meningkatkan daya saing industri otomotif nasional,” kata Moeldoko.

Selain itu, langkah strategis ini menegaskan komitmen VinFast untuk memperluas kehadirannya dan mendukung pengembangan industri kendaraan listrik di Indonesia.

Proyek ini juga akan berdampak besar pada promosi transportasi ekologis di negara tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *