Penuh Bangga, Mayjen TNI Iwan Lepas Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 642/Kapuas ke Medan Laga

JAKARTA – Mantan Panglima Kopasus (Danjen) yang kini menjabat Pangdam XII/Tanjunpura, Mayjen TNI Ivan Setiawan melepas 400 prajurit terpilih dari Batalyon Angkatan Darat (Yonif) 642/Kapuas untuk menjadi Indonesia-Republik Baru Papua. – Guinea bertanggung jawab atas keamanan perbatasan. Satgas Papua Barat.

400 personel Satgas RI-PNG Pamtas Yonif 642/Kps dipimpin Dansatgas Letkol Inf Dwiyanto Kusumo dibebastugaskan dalam upacara militer di Markas Pendaratan Laut (Kolinlamil), Tanjung Priok, Jakarta Utara di bawah pimpinan Pangdam XII. /Tanjungpura Mayjen TNI Ivan Setiawan.

Pejuang Kapua akan bertugas menjaga kedaulatan NKRI dan menciptakan keadaan yang lebih baik di provinsi ini dengan kemerdekaan yang luar biasa pada tahun depan.

Pangdam

“Sebagai seorang patriot dan bahayankar negara, bekerja adalah tanggung jawab yang pertama dan utama. Hal ini dilakukan untuk menjaga kedaulatan negara dan menjaga kedaulatan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia serta menciptakan keadaan yang baik. Di wilayah tempatnya beroperasi, khususnya di Papua Barat.”

Mantan Danjen Kopasus juga mengingatkan seluruh personel untuk waspada, siap dan mengikuti segala perkembangan di wilayah serta tidak ragu-ragu dalam menjalankan tugasnya.

Mayjen Ivan Setiavan menegaskan: “Hormati budaya dan tradisi masyarakat setempat serta raih simpati dan hati masyarakat. Jangan pernah menyakiti perasaan masyarakat, jalinlah komunikasi yang baik dan dua arah dengan pimpinan dan pemerintah setempat. “. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *