Daftar Tim Lolos 16 Besar EURO 2024 Bertambah, Ada Swiss Vs Italia

Jakarta – Hingga Selasa dini hari, 25 Juni 2024 WIB, total ada lima tim yang sudah dipastikan lolos ke babak 16 besar EURO 2024. Dari jumlah tersebut, 3 di antaranya juara, 2 sisanya menjadi runner-up tentara.

Tim Jerman sudah dipastikan menjadi juara Grup A babak 16 besar EURO-2024. Mereka disandingkan dengan timnas Swiss yang menempati posisi kedua.

Terbukti, dua tim Grup B EURO 2024, Spanyol dan Italia, akan lolos ke babak 16 besar. Mereka melakoni laga terakhir babak penyisihan grup pada dini hari WIB.

Spanyol mengalahkan Albania 1-0 di Grup B. Alhasil, tim asuhan Luis de la Fuente tersapu dengan 3 kemenangan.

Hal menarik dari lawatan tandang Matador adalah mereka belum kebobolan satu gol pun dalam 3 laga penyisihan grup. Lima gol bisa mereka cetak ke gawang lawan.

Sedangkan tim Italia menduduki peringkat kedua grup B setelah bermain imbang 1:1 dengan tim Kroasia. Gli Azzurri memiliki 4 poin setelah 3 pertandingan.

Runner-up Grup B berarti tim asuhan pelatih Luciano Spalletti akan bertemu runner-up Grup A Swiss di babak 16 besar EURO 2024.

Sisa tempat di babak 16 besar EURO 2024 menjadi milik tim Portugal. Dengan hanya dua pertandingan dan enam poin, mereka tidak bisa memuncaki Grup F.

Tersisa 11 tempat untuk babak 16 besar EURO 2024. Tujuh berasal dari juara dan runner-up, sedangkan empat sisanya berada di peringkat ketiga terbaik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *